Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Abdi Negara

Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 48 x winners Blogcomp, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member BPJ 2016, Penyuluh Kesehatan, Admin Koin Untuk Pendidikan RSKO Jakarta, email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Surat Untuk Masa Depan, Selamatkan Hutan Demi Paru-Paru Dunia, Mulai dari Mana?

3 April 2021   12:21 Diperbarui: 16 April 2021   07:20 269 20 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Surat Untuk Masa Depan, Selamatkan Hutan Demi Paru-Paru Dunia, Mulai dari Mana?
Deskripsi : Surat Untuk masa Depan, Selamatkan Hutan Demi Paru-Paru Dunia, Mulai dari mana / I Sumber Foto : dokpri-design canva

The health of humans and the health of the environment are inextricably intertwined.

If both are not healthy, neither can be.

-dr. Kinari Webb -Pendiri ASRI (Alam Sehat Lestari)

Hai masa depan ! pernahkah kita berandai-andai bila hutan tidak ada ? jika hutan di dunia musnah maka keseimbangan alam akan terganggu dan manusia akan merasakan dampaknya. 

Tau tidak masa depan ! dijaman ku saat ini, hutan disebut sebagai paru-paru dunia. Hutan dengan vegetasi didalamnya dianugerahi kemampuan untuk melepaskan oksigen. 

Nah, zat oksigen ini tentunya dibutuhkan oleh semua makhluk hidup di seluruh dunia. Walaupun tidak semua hutan memiliki anugerah menjadi paru-paru dunia, tapi hutan hujan tropis yang berada di Indonesia tempat aku berada salah-satunya.

Kenapa hutan hujan tropis disebut sebagai paru-paru dunia ? karena hutan ini merupakan ekosistem darat dengan keanekaragaman hayati yang paling beragam dan produktif. Tidak bisa disangkal bahwa hutan merupakan salah satu ekosistem yang memiliki peran yang sangat vital bagi kelangsungan hidup organisme.

Aku memimpikan 50 tahun lagi hutan dunia masih lestari, agar generasi masa depan dapat hidup sehat dan masih bisa menikmati keindahannya. Dengan surat ini ku tujukan bagi masa depan, agar bisa menjadi pengingat bagi diri ku, Bumi yang ku pijak dan Hutan yang selalu ingin ku lihat. 

Lalu, dari mana kita memulainya?

..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN