Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Penyuluh Kesehatan

Kompasianer Of the Year 2022, 100 x Prestasi Digital Competition (67 writing competition, 23 Instagram Competition, 9 Twitter Competition, 1 Short Video Competition), Blogger terpilih Writingthon 2020, Best Story Telling Danone Blogger Academy 2, Best Member Backpacker Jakarta 2014, ASN, Email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Begini Rasanya Self Experience Aplikasi Mobile Banking M2U, Mau Tahu?

7 Januari 2021   10:00 Diperbarui: 7 Januari 2021   10:16 1032
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aplikasi Mobile Banking M2U praktis, mudah dan user friendly I Sumber Foto : IG @maybankid

Berangkat kerja atau beraktivitas keluar rumah saat sebelum terjadi pandemi Covid-19 atau saat ini aktivitas di rumah saja kalau tidak pegang smartphone gimana gituh!

Generasi milenial dan generasi Z lebih rela ketinggalan dompet dibandingkan ketinggalan smartphone.

Kalau ketinggalan dompet, ya sudahlah tidak apa-apa masih bisa pinjem uang dengan teman atau bayar pakai aplikasi mobile banking, tapi kalau ketinggalan smartphone wajib balik lagi ke rumah.

Bisa dibilang saat ini uang fisik dan transaksi keuangan menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) lambat laun mulai ditinggalkan dan beralih ke uang elektronik /non tunai, kecuali kalau kita naik angkot (kecuali jak linko), jajan cilok atau ketoprak kaki lima. Iya lah, kan mereka belum melayani keuangan digital.

Sekitar sudah lima tahun saya menggunakan aplikasi mobile banking dan internet banking dalam bertransaksi yang bisa dilayani oleh kedua fasilitas keuangan digital ini. Dalam beberapa hari ini saya mulai mencoba menggunakan aplikasi mobile banking M2U dari Maybank.

Saya mencobanya karena ingin merasakan langsung kegunaan dan manfaat dalam kehidupan sehari-hari dari aplikasi M2U setelah mendengarkan webinar Kopiwriting bersama Kompasiana dan Maybank dengan tema "Indonesia di Era Ekonomi dan keuangan Digital" #MyBank #MayBank #M2UinAja

"Inovasi yang berkelanjutan dari M2U adalah bentuk perwujudan brand promise Maybank -Humanising Financial Service, yaitu untuk menghadirkan solusi yang dapat menjawab kebutuhan

finansial konsumen di mana pun fase kehidupannya, baik anak muda, profesional, keluarga muda, businessman/woman, paruh baya atau di usia matang / golden age. Aplikasi M2U hadir untuk mengisi dan memenuhi kehidupan finansial mereka", ungkap Michel Hamilton, selaku Chief Strategy, Transformation & Digital Officer, Maybank Indonesia.

Saya sebetulnya sudah pernah memiliki pengalaman menggunakan rekening di 5 (lima) bank nasional dan Maybank menjadi yang ke 6.

Banyak banget dah kayak orang tajir, padahal sih karena 3 (tiga) rekening dari bank nasional itu bergantian menjadi rekening wajib untuk menerima uang pendapatan gaji, uang makan dan insentif dari tempat kerjaku di RSKO Jakarta.

Ketika saya melakukan pembukaan rekening daring (online account opening) melalui aplikasi mobile banking M2U mudah banget dan user friendly. Syaratnya hanya menyiapkan KTP dan NPWP dan melengkapi identitas diri serta keterangan lainnya di aplikasi M2U. Tapi tidak begitu ribet kok, bahkan di aplikasi mobile banking bank lain ada yang belum user friendly.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun