Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Abdi Negara

Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 45 kali winners Blogcomp, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member BPJ 2016, content writer/blogger, email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inzaghi Tidak Terlahir Offside, Ini Kata Mereka (Pemain dan Pelatih)

9 Mei 2020   12:45 Diperbarui: 9 Mei 2020   18:54 448 5 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inzaghi Tidak Terlahir Offside, Ini Kata Mereka (Pemain dan Pelatih)
Deskripsi : Super Pippo 'Inzaghi' merupakan striker tajam di jamannya yang tidak terlahir offset I Sumber Foto : merdeka.com

"Aku pernah bermain melawan Ronaldo (Brazil), yang kecepatan, kualitas atletik, dan kemampuan mencetak gol dari bermacam-macam situasi menjadikannya brilian. Aku juga pernah melawan Thierry Henry, seorang penyerang luar biasa: licin, elegan, dan amat sangat cerdik di depan gawang. Penyerang yang paling tidak ingin aku lawan adalah Inzaghi." ujar Oliver Kahn ketika ditanya siapa penyerang yang paling menyulitkan dirinya

Fans AC Milan pastinya mengenal pemain ini yang seringkali di fitnah sebagai Raja Offside. Padahal dirinya saat mencetak gol tidak dianulir offside oleh wasit utama dan wasit garis. Berarti pemain ini tidak terlahir offside tapi pintar dalam penempatan posisi. Pemain legenda AC MIlan ini ialah Super "Pippo" Inzaghi.

Banyak penonton, pemain dan pelatih menganggap diri nya sang raja offside, gara-gara ucapan Sir Alex Ferguson yang mengungkapkan bahwa Dia (Inzaghi) terlahir dalam posisi offside. Bagaimana tidak ! pergerakan Inzaghi dikotak pinalti tanpa bola acapkali merepotkan punggawa Manchester United (MU) yang diasuh oleh Sir Alex Ferguson pada saat striker kurus ini berkostum Juventus maupun AC Milan.

Tidak hanya mampu mengelabui para benteng pertahanan MU, ia pun mampu berbuat cerdik agar tim nya mendapatkan tendangan bebas bahkan pinalti. 

Jaap Stam saat berkostum MU pernah kesal "sedikit saja dia tersentuh, maka dia akan terjatuh seperti terkena peluru".

Bukti bahwa dia tidak terlahir offside diungkapkan oleh Oliver Khan "Dia seseorang yang nyaris tak terlihat; kau bahkan tidak yakin dia bermain tapi di akhir pertandingan papan skor akan menunjukkan 1-0 atau 2-0 untuk kemenangan Inzaghi. Dia penyerang yang sangat menyulitkan dan mungkin satu yang tidak paling tidak ingin aku lawan karena dia sangat tidak terduga." 

Ucapan Khan seperti membantah julukan Si Raja Offside oleh Sir Alex ferguson. Penjaga gawang yang bagaikan singa ini takut dengan kehadiran si Kancil yang lincah dan cerdik yang memiliki nama Inzaghi.

Tambah Khan, begitu dekat Inzaghi dengan offside sehingga bisa saja satu pertandingan berlalu tanpa dia mencetak gol, tapi tidak mungkin satu pertandingan lewat begitu saja tanpa Inzaghi menerobos jebakan offside.

Ketakutan khan atas Inzaghi pun diakui oleh Special One Jose Mourinho  "AC Milan boleh memasang 11 striker asal jangan Inzaghi, karena dia sangat merepotkan" ujarnya. 

Pelatih papan atas ini bagaikan mengenyampingkan pemain depan top AC Milan lainnya di masa Inzaghi bermain seperti Shevchenko, Gilardino, Rivaldo, Jon Dhal Thomasson, Huntellar, Ronaldo, Pato, Ibrahimovic, Cassano, Boateng dan Ronaldinho.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN