Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Abdi Negara

Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 44 kali winners Blogcomp, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member BPJ 2016, content writer/blogger, email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

6 Wisata Sejarah dan Budaya di Palembang, Staycation di Cordela Inn

8 Maret 2020   20:38 Diperbarui: 11 Maret 2020   15:05 213 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
6 Wisata Sejarah dan Budaya di Palembang, Staycation di Cordela Inn
Deskripsi : Wisata Sejarah di Palembang, Ada Apa Saja ? I Sumber Foto : olah digital

Palembang salah satu kota yang terkenal di Pulau Sumatera. Kota ini salah satu destinasi favorit liburan di pulau Sumatera. Banyak tempat wisata bersejarah yang bisa kita kunjungi disana. Dari tempat bekas penjajahan Belanda, kedatangan warga Tionghoa, dan tempat penyebaran agama Islam. 

Bagi para traveler disana juga terdapat hotel / penginapan dengan biaya yang terjangkau. Sering kali Kita bingung ketika berada di tempat wisata, nanti staycation yang nyaman dimana ? salah-satu rekomendasi hotel di Palembang yakni Cordila Inn R Sukamto Palembang.

Saya merupakan pecinta sejarah dan senang membaca buku-buku sejarah. Segala informasi mengenai sejarah baik itu informasi di dunia maya, museum, lokasi bersejarah pun saya jejak.

Saking cintanya dengan wisata sejarah, pada sebuah perjalanan saya pernah mengelilingi Weltevreden (Batavia Baru) berjalan kaki dari satu objek ke objek lain saat cuaca terik (DI SINI). Moment lainnya, bersama komunitas Backpacker Jakarta mengunjungi Benteng Heritage plus Tangerang dan wisata bangunan masa kemerdekaan disekitar Menteng, Jakarta (DI SINI).

Saya  addict traveling dari tahun 2009 s/d pertengahan 2016. Setelahnya 2016 hanya sekitar 4 s/d 5 kali traveling dalam kurun waktu setahun. Tapi entah kenapa ingin sekali mengulang kembali waktu dimana saya addict traveling.

Palembang mungkin menjadi tujuan destinasi berikutnya. Kenapa saya ingin sekali kesana ? ini bukan karena belum pernah kesana, tetapi ada hubungannya dengan kecintaan saya terhadap sejarah dan budaya.  

_

Planning ke Palembang dan Staycation yang Nyaman 

Bila memiliki rencana traveling yang harus dilakukan pertama kali ialah melakukan rencana perjalanan (itinerary). Merencanakan perjalanan sangat penting bagi para traveler, terutama yang tidak menggunakan jasa tour atau traveler independen

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat itinerary ialah survei, membuat daftar kebutuhan logistik, menyusun jadwal / waktu saat berada di lokasi, menetapkan staycation dan wisata kuliner, serta menghitung kebutuhan biaya.

Untuk menuju suatu tujuan wisata, kita perlu melakukan survei dahulu tentang tempat wisata tersebut. Tempat-tempat menariknya apa saja di daerah itu dan bagaimana akan mencapainya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN