Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Abdi Negara

Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 45 kali winners Blogcomp, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member BPJ 2016, content writer/blogger, email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

3 Penyebab Ante Rabic Haus Gol di Pertengahan Musim bersama AC Milan

1 Maret 2020   11:41 Diperbarui: 1 Maret 2020   13:25 123 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Penyebab Ante Rabic Haus Gol di Pertengahan Musim bersama AC Milan
Deskripsi : Ante Rabic di Pertengahan Musim 2019/2020 mulai menunjukkan tajinya I Sumber Foto : Kaltim.tribunnews.com diolah pribadi

Performa Rebic sejak tahun baru 2020 menjadi titik balik bagi karirnya bersama Milan. Sebab, pada enam bulan awal, performa penyerang kiri 26 tahun itu biasa-biasa saja, bahkan cenderung labil. 

Bayangkan, tujuh pertandingan tanpa gol. Yang membuat ironisnya, dirinya hanya diberi kesempatan satu laga yang berstatus starter. Bandingkan dengan sepuluh laga pada 2020 yang tujuh di antaranya menghuni starting line up.

Menanjaknya performa Rebic membuat manajemen Rossoneri ingin mempermanenkan statusnya musim depan. Padahal, status pinjaman Rebic dari Eintracht Frankfurt berlaku selama dua musim. Dirinya menjadi pemain tukar guling dengan striker Portugal yang gagal bersinar Andre Silva pada bursa transfer 2019/2020.

Tahun 2020 benar-benar jadi resolusi bagi penyerang AC Milan Ante Rebic. Bagaimana tidak. Pemain asal Kroasia itu total mencetak tujuh gol dalam 10 laga di semua ajang sejak pergantian tahun. Terbaru, pemain yang dipinjam dari Eintracht Frankurt tersebut kembali jadi pahlawan ketika Milan ditahan imbang 1-1 atas Fiorentina pada giornata ke-25 Serie A. 

Gol itu membuatnya melewati torehan gol bek kiri Theo Hernandez sebagai pencetak gol terbanyak Milan musim ini. Hebatnya, tujuh gol yang dilesakkan Rebic berasal dari tiga posisi yang berbeda. Yakni, satu gol sebagai gelandang kiri, wide attacker kiri (5 gol), dan second striker (1 gol). Selama dia mencetak gol, Milan hanya sekali kalah pada Derby della Madonnina pada Senin (10/2).

AC Milan akan mengalami situasi yang berbelit , Direktur Olahraga Eintracht Frankfurt Bruno Huebner mengatakan bahwa deal Rebic adalah dry loan alias tanpa klausul opsi atau obligasi pembelian di masa depan. 

Bisa jadi 2 tahun kedepan Milan belum tentu memilikinya, dalam klausal peminjamannya adalah tukar guling dengan striker Milan Andre Silva yang dipinjamkan ke Eintracht selama dua musim. Meski begitu, Milan masih ada kans mempermanenkan Rebic. Berdasar Transfermarkt, market value-nya EUR 30 juta (Rp 443,2 miliar).

_

1. Cabutnya Paitek Gabung Hertha Berlin

Piatek cabut dari AC Milan memilih Liga Jerman sebagai destinasi petualangan berikutnya. Eks Striker AC Milan Piatek resmi diboyong Hertha dengan nilai transfer sebesar 27 juta euro atau sekira Rp407 miliar.

Deskripsi : Transfer Piatek dari AC Milan ke Herta BSC I Sumber Foto : indosport
Deskripsi : Transfer Piatek dari AC Milan ke Herta BSC I Sumber Foto : indosport
Pengumuman transfer Piatek sendiri diumumkan langsung oleh pihak Hertha melalui akun Twitter resmi mereka beberapa waktu lalu. Bersama Hertha, penyerang berpaspor Polandia tersebut diikat kontrak hingga 2025.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN