Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Abdi Negara

Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 44 kali winners Blogcomp, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member BPJ 2016, content writer/blogger, email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

5 Web Series Indonesia Berkualitas yang Bikin Baper

25 Januari 2020   22:56 Diperbarui: 25 Januari 2020   23:11 973 6 3 Mohon Tunggu...
5 Web Series Indonesia Berkualitas yang Bikin Baper
Deskripsi : 5 Web Series Pilihan Daku yang ceritanya Bikin Baper I Sumber Foto : web series Sore

Daku merasakan makin ke sini, suguhan hiburan di layar TV berpindah ke dunia maya. Apa karena TV kurang variatif dimana sinetron tidak sesuai realita di masyarakat, acara musik tapi kayak acara lawak, dan anak-anak dipaksa menelan tayangan bukan untuk umurnya.

Jadi nggak heran ketika generasi millenial, post millenial bahkan ABG (Angkatan Babeh Gue) pada beralih ke YouTube. Bahkan ada yang menyebut YouTube lebih dari TV dan rasanya ada benernya. 

Kalau dipikir-pikir YouTube sebagai platform gratis terbesar media audiovisual menyajikan konten berkualitas dengan format beragam, salah satunya web series

Format web series bisa dibilang mirip seperti sinetron di televisi. Tapi ada bedanya bila daku perhatikan, secara pengambilan gambar dan jalan cerita lebih pada short film dan terkesan realita. Kualitas web series Indonesia terbilang tidak kalah keren jika dibandingkan dengan film atau serial dari luar negeri.

Buat Daku ada 5 web series Indonesia berkualitas yang bikin baper:

_

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini The Series - #NKCTHI (2019) 

Kalian yang sudah nonton film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKTCHI)  apakah tau ada web seriesnya ?, sepertinya banyak yang belum tau menurut daku. Bagi penonton film NKTCHI yang telah lebih dari 2 juta orang sebaiknya menonton NKTCHI The Series.

Dalam format web series ada perbedaan dengan filmnya. Dalam serial lebih ke fokus kepada Awan (Rachel Amanda). Cerita dari web series NKCTHI, awan akan terlihat lebih dewasa dibandingkan dalam film. 


Jalan cerita di serial yang dibangun setelah kejadian pada film, jadi bukan prekuel. Itu kenapa Awan akan terlihat lebih dewasa dan bukan anak magang lagi. Kisah cinta yang dibangun pun berbeda, bukan dengan Kale. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x