Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Abdi Negara

Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 45 x winners Blogcomp, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member BPJ 2016, content writer, email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

BPJS Satu Trending Topic, Apaan Sih Itu!

17 Desember 2019   22:55 Diperbarui: 18 Desember 2019   08:18 119 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
BPJS Satu Trending Topic, Apaan Sih Itu!
Deskripsi : BPJS Satu, trending topic I Sumber Foto : Lensa JKN

Siapa yang tidak kenal dengan BPJS Kesehatan di Indonesia ? Jika tidak dikenal berarti bukan bagian dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan yang mencapai 221.203.615 orang (per September 2019).

Asuransi kesehatan bergaya gotong royong dengan programnya Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) menjadi kartu wajib yang dibawa ketika masyarakat akan mendapatkan pelayanan di Rumah Sakit. 

Senin, 16 Desember 2019, sekitar pukul sebelas siang daku melihat - lihat sosial media (sosmed) twitter. Disebelah kanan tampilan twitter terlihat deretan list hastag trending topic. Ada 5 hastag trending topic yang terpampang salah-satunya #BPJSSatu. Hastag tersebut menjadi trending tropic ke-2di Indonesia. 

Deskripsi : hastag #BPJSSatu menempati trending topic ke 2 pada 16 Desember 2019 I Sumber Foto : Widya
Deskripsi : hastag #BPJSSatu menempati trending topic ke 2 pada 16 Desember 2019 I Sumber Foto : Widya
Apa sih #BPJSSatu itu ? kok bisa jadi trending topic Indonesia. Pastinya karena ada pembicaraan dengan jumlah besar yang bergulir di jagat twitter sehingga hastag tersebut menjadi trending topic

Kata dari hastag #BPJSSatu tersebut bila kita pisahkan menjadi BPJS Satu. Nah ini sepertinya ada hubungannya dengan BPJS Kesehatan. Tapi bagaimanakah pelayanan yang diberikan asuransi kesehatan terbesar di Indonesia ini kepada masyarakat yang berhubungan dengan #BPJSSatu ?

Deskripsi : Assisten Deputi Bidang Pengelolaan Pelayanan Peserta, Dwi Asmariyati I Sumber Foto : dokpri
Deskripsi : Assisten Deputi Bidang Pengelolaan Pelayanan Peserta, Dwi Asmariyati I Sumber Foto : dokpri

Assisten Deputi Bidang Pengelolaan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan , Dwi Asmariyati, mengungkapkan "BPJS Satu merupakan singkatan dari BPJS Siap Membantu. BPJS Satu merupakan layanan BPJS Kesehatan dimana petugas dari BPJS Kesehatan akan mendatangi pasien yang terlihat membutuhkan layanan informasi dan pengaduandi fasilitas kesehatan "ungkap nya dalam kegiatan temu Blogger dengan BPJS Kesehatan dalam sosialisasi BPJS Satu di Hongkong Cafe, Jakarta (16/12/2019).

Tambah Ibu Dwi, BPJS Satu merupakan rebranding BPJS dalam pemberian layanan informasi dan pengaduan. Sambil bercanda ia berkata saat ini BPJS Kesehatan sudah tidak lagi berhati-hati menggunakan singkatan BPJS Satu karena sudah tidak masa Pemilu. 

Lanjut nya BPJS SATU (SIAP MEMBANTU!) merupakan optimalisasi peran petugas Penanganan Pengaduan Peserta di Rumah Sakit melalui Re-Branding pengelolaan pemberian informasi dan penanganan pengaduan yang terintegrasi dengan pengelolaan informasi dan pengaduan Rumah Sakit

Penggunaan 'BPJS Satu' tagline terbaru BPJS Kesehatan ini menurut Ibu Dewi sebagai  optimasi peran petugas P3 (Penanganan Pengaduan Peserta) RS dengan rebranding PIPP

Diharapkan BPJS Satu mendorong kepastian kehadiran petugas P3RS di rumah sakit. Petugas PIPP 'BPJS Satu' akan mengenakan rompi berwana kuning yang dibagian punggung bertuliskan BPJS Satu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x