Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Abdi Negara

Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 45 kali winners Blogcomp, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member BPJ 2016, content writer/blogger, email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Kompasianival 2019 "Reunite" Begitu Menyenangkan? Kenyataannya Bikin Kaget

24 November 2019   12:41 Diperbarui: 24 November 2019   21:02 392 23 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kompasianival 2019 "Reunite" Begitu Menyenangkan? Kenyataannya Bikin Kaget
Deskripsi : Kompasiana Speach 'Nurul Uyuy' I Sumber Foto : dokpri

Kompasianival 2019, Sabtu, 23 November 2019, Mall One Bell Park, Jakarta Selatan, merupakan kopi darat terbesar bagi para kompasianers. Daku hampir tiap tahun sejak 2012 (kecuali 2013) menghadiri kopdar kompasianers yang memiliki arti penting bagi diri ku ini. 

Kompasianival yang mempertemukan daku dengan komunitas Coin A Chance "Coin Untuk Pendidikan" yang daku semai di RSKO Jakarta selama 7 tahun ini.

Dibandingkan dua penyelenggaraan Kompasianival sebelumnya (2017 & 2018) terlihat lebih baik, untuk itu daku memberi jempol. Dibelakang penyelenggaraan ini pastinya sosok-sosok tim Kompasiana dengan peluh, lelah dan letih mengorbankan waktu untuk diri dan keluarga....Salut guy's.

Pada penyelengaraan kali ini dibandingkan Kompasianival dua tahun sebelumnya, daku lebih merasakan yang hadir itu sebagian besar merupakan Kompasianers bukan pengunjung Mall. Tapi dengan tema yang diusung "Reunite" sepertinya meleset buat diri daku ( Nggak tau buat kompasianers lain).

Kata "Reunite" bila diartikan menyatukan kembali. Banyak sosok Kompasianers yang daku harapkan hadir, ternyata tidak terlihat yaitu Yon Bayu, Rushan Novely, Bang Gapay, Reno, Bang Nur Terbit, Satto Radji, Wawa, Dany Oey, Pringadi Abdi, Harris Maulana, Mas Susy, Ariko, Bang Saiful, Rahayu Setiawati Damanik, Andre Jayaprana, Lilik, dan beberapa alumni DBA 1 plus DBA 2 serta sosok kompasianers lama.

Sebetulnya daku pingin sekali bertemu mbak Rahayu dan Bang Andre. Mereka berdua kompasianers pertama kali yang menyodorkan bantuan saat daku kesusahan pembiayaan medis Almarhum kakak yang tumor otak di RS.Otak Nasional (2016) dengan nilai yang menurut diluar ekspetasi. 

Setelah itu daku mengucap Alhamdulillah Kompasianers dan Blogger non Kompasianers menyusul memberikan bantuan.

Kompasianival 2019 Membuat Ku Melupakan Menggunakan Gawai

Entah kenapa pada Kompasianival 2019 ini daku membiarkan dua smartphone dimiliki tidur tenang di dalam tas. Daku tidak mengambil moment foto-foto bersama Kompasianers lain saat berjumpa atau kumpul. Sepertinya daku terkena eforia mengobrol, bercanda dan berinteraksi dengan kompasianers lain di kopdar akbar kompasianers 2019 ini.

Padahal diri daku bertemu dengan para bos dari ketua komunitas yaitu Nyai Ratu 'Muthiah' (CLICK Kompasiana), Buncha 'Elisa Koraag' (Ladiesiana), Bos Madyang 'Rahab Ganendra' (KPK), dan Mas Agung Han dan Mbak Dewi Puspa (KOMIK).

Deskripsi : Bersama para kompasianers offline yang terbilang loyal I Sumber Foto : Yayat
Deskripsi : Bersama para kompasianers offline yang terbilang loyal I Sumber Foto : Yayat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x