Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Penyuluh Kesehatan

Kompasianer Of the Year 2022, 101 x Prestasi Digital Competition (68 writing competition, 23 Instagram Competition, 9 Twitter Competition, 1 Short Video Competition), Blogger terpilih Writingthon 2020, Best Story Telling Danone Blogger Academy 2, Best Member Backpacker Jakarta 2014, ASN, Email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Ikutan Danone Blogger Academy 2019, Apa Sih Untungnya?

1 Agustus 2019   22:22 Diperbarui: 3 Agustus 2019   04:36 541
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Deskripsi : Banyak keuntungan yang didapat dari Danone Blogger Academy I Sumber Foto :Danone

Pengumuman akademi menulis dengan field trip yang diselenggarakan oleh Danone dan Kompasiana terlihat dilayar komputer saya di semester kedua 2017. Akademi menulis tersebut yang bertajuk Danone Blogger Academy saat itu belum membuat saya tertarik. Jadwal panjang yang terpampang membuat saya tidak menggerakkan jari ini untuk mendaftar.

Baru pada tahun 2018, saya menggerakan diri mendaftar di Danone Blogger Academy (DBA) 2018. Hal itu karena dua orang kompasianers what apps saya menganjurkan untuk mengikuti akademi menulis ini. Dua orang itu merupakan alumni DBA Batch 1 yaitu : Arum Butler dan Agung Han. 

Bila saya melihat perjalanan para alumni DBA batch 1 (tidak hanya Arum Butler & Agung Han) di timeline media sosial terlihat begitu menyenangkan. Apa yang saya pikirkan mengenai akademi menulis ini yang akan melelahkan, bikin pusing, ternyata tidak tampak di beranda sosmed mereka, baik facebook maupun instagram. 

Dampak status di media sosial para alumni DBA batch 1 membuat saya berubah, salah-satunya ada field trip ke Klaten dan Jogjakarta dalam akademi menulis ini. Akhirnya saya pun menjadi peserta Danone Blogger Academy (DBA) batch 2 / DBA 2018, dimana saat ini saya telah bertitel alumni DBA 2018.

DBA 2018 di ikuti oleh 20 blogger, baik itu yang memang sudah menjadi kompasianers maupun yang baru menjadi kompasianers semenjak DBA 2018. Rangkaian kegiatan mulai dari Akademi Menulis pada tanggal 29 Sept, 30 Sept, dan 6 Oktober 2018. Dilanjutkan dengan kegiatan Field Trip ke site Danone Indonesia di Klaten pada 12 - 14 Oktober 2018.

Pada tahun 2019 ini, Danone dan Kompasiana ternyata memberikan kesempatan kembali kepada para blogger untuk mengikuti DBA batch 3 / 2019. Bagi para Blogger ini akan memberikan keuntungan tersendiri, apa itu ? .. yuks scroll kebawah dan baca sampai habis.

_

1. Meningkatkan Skill Meracik Konten Sebagai Seorang Blogger

Namanya saja bertajuk akademi menulis berarti memberikan pendidikan menulis. Mengikuti DBA 2019 saya yakin skill kalian para peserta DBA batch 3 / DBA 2019 akan meningkat tajam. Itu yang saya rasakan sendiri setelah mengikuti DBA 2018, kemampuan menulis saya meningkat dibandingkan dengan sebelumnya.

Akademi menulis 'DBA 2018' bertajuk "Nutrisi Menyeluruh Untuk Hidup Berkelanjutan". Akademi menulis ini meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta meningkatkan kemampuan menulis saya sebagai blogger secara mendalam. Tidak hanya itu saja, sebagai blogger kita pun diajarkan agar jangan menulis mengandung konten yang hoaks. 

Deskripsi : Peserta Danone Blogger Academy akan mendapatkan pengetahuan baik dalam meracik konten, kesehatan, lingkungan, dll I Sumber Foto : Danone
Deskripsi : Peserta Danone Blogger Academy akan mendapatkan pengetahuan baik dalam meracik konten, kesehatan, lingkungan, dll I Sumber Foto : Danone
Bayangkan saja narasumber yang berhubungan dalam meracik konten, sekelas Founder Kompasiana Pepih Nugraha, Pimred Kompas.com Wisnu Nugroha, content creator Jonathan End, videografer Meizal Rossi, dan Senior Photographer Harian Kompas Arbain Rambey menjadi pemateri dalam sesi kelas Akademi DBA 2018. Para pemberi materi tidak hanya sekedar narasumber mereka pun praktisi dibidangnya jadi tidak diragukan lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun