Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Penyuluh Kesehatan

Kompasianer Of the Year 2022, 101 x Prestasi Digital Competition (68 writing competition, 23 Instagram Competition, 9 Twitter Competition, 1 Short Video Competition), Blogger terpilih Writingthon 2020, Best Story Telling Danone Blogger Academy 2, Best Member Backpacker Jakarta 2014, ASN, Email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gadget

'G-Shock X Carbon' Hadirkan Kualitas Baru Sport Watch, Mau Beli ?

6 April 2019   21:18 Diperbarui: 7 April 2019   22:52 882
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Deskripsi : pemanah nasional, Dellie Threesyadinda & Denny Sumargo memperlihatkan G-Shock X Carbon I Sumber Foto : IG Dellie

Menggunakan jam tangan G-Shock Mudman G-9000 berwarna krem di lengan kiri ku seperti kembali ke masa lalu pertengahan tahun 2011. Teringat kejadian saat saya berada di selat sunda dekat dengan Gunung Krakatoa. G-Shock Mudman itu saya gunakan untuk berenang disana. Ternyata di Selat Sunda memiliki arus dalam yang kencang, mungkin saya terlalu jumawa dimana tidak merasa perlu menggunakan life jacket (Vest) dan kaki katak (fin).

Kejadian itu membuat saya hampir terbunuh karena arusnya. Saya mencoba berenang tapi tidak mampu mendekati kapal kayu yang kami sewa. Saya teringat betul hampir tenggelam dan sudah tersedak air laut tiga kali lalu mengucapkan dua kalimat syahadat. Untungnya saya diselamatkan oleh salah-satu teman traveler dan memang Alloh SWT belum berkehendak .

Ketika naik diatas kapal secara otomatis saya mengusap kepala lalu melihat waktu di jam tangan G-Shock Mudman. Jam tangan ini bertahan dilaut dan ternyata masih menyala padahal saya lupa mencopotnya saat berenang. Keyakinan saya makin tinggi terhadap jam tangan merk Casio sejak kejadian ini. Saya sejatinya sudah menggunakan jam tangan besutan Casio sejak dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan Casio iluminator.

Ketika mendengar G-Shock menghadirkan kualitas baru dalam produk terbaru 'G-Shock X Carbon' membuat saya ingin tau. Sebagai seorang traveler sekaligus blogger amatlah membutuhkan jam yang tangguh, kuat dan mampu menghadapi segala medan serta tidak ketinggalan ialah fashionable.

Deskripsi : G-Shock X Carbon membuat saya sebagai fans Casio ingin melihatnya I Sumber Foto : dokpri
Deskripsi : G-Shock X Carbon membuat saya sebagai fans Casio ingin melihatnya I Sumber Foto : dokpri
Untuk itu ketika sebuah kesempatan, 4 April 2019, ketika G-Shock Indonesia memperkenalkan G-Shock X Carbon disalah-satu Cafe dibilangan Jakarta Selatan, ini sebuah momen yang tidak akan saya lewatkan.

Saya pun mendengar langsung dari Junichi Izumi, teknisi dari pusat R&D Casio di Hamura, Jepang, yang datang lansung untuk menjelaskan produk terbaru ini. Bersama seorang translator sambil tersenyum ia mengucapkan bahwa pabrikan Casio mengumumkan lini jam tangan terbaru G-Shock yang mengusung material baru yakni serat karbon. Bahan ini yang disebut dengan 'Carbon Core Guard' yang digunakan dalam menjaga struktur inti dan cangkang belakang jam tangan.

Deskripsi : Junichi Izumi, teknisi dari pusat R&D Casio di Hamura, Jepang, menjelaskan produk baru G-Shock X Carbon I Sumber Foto : dokpri
Deskripsi : Junichi Izumi, teknisi dari pusat R&D Casio di Hamura, Jepang, menjelaskan produk baru G-Shock X Carbon I Sumber Foto : dokpri
Junichi menambahkan struktur material ini cukup kuat untuk menahan benturan dan berhasil menghemat ruang pada kontruksi G-Shock X Carbon. Ruang tersebut akhirnya digunakan untuk membuat penutup ganda cangkang belakang.

Deskripsi : G-Shock X Carbon-BWR B1000 tertanam material Carbon Core Guard dengan Carbon Monocoque Case I Sumber Foto : g-central
Deskripsi : G-Shock X Carbon-BWR B1000 tertanam material Carbon Core Guard dengan Carbon Monocoque Case I Sumber Foto : g-central
Menurut Junichi, dengan struktur Carbon Core Guard 'G-Shock X Carbon' menghadirkan rancangan design jam tangan yang lebih tipis tanpa mengurangi kekokohan dan ketangguhan G-Shock yang memang sudah cukup dikenal sejak lama.

Ada yang diungkapkan Junichi bahwa penggemar G-Shock akan mendapatkan sebuah pengalaman dalam menggunakan jam tangan, yakni bisa mengganti sendiri strap / tali jam tangan. 

Deskripsi : G-Shock X Carbon, yang dapat digonta-ganti starp / tali jam tangan I Sumber Foto : dokpri
Deskripsi : G-Shock X Carbon, yang dapat digonta-ganti starp / tali jam tangan I Sumber Foto : dokpri
Pengguna G-Shock dengan seri terbaru ini bisa merasakan eksperimen menggonta-ganti sendiri strap / tali jam tangan, sehingga tidak perlu ke tukang service jam. Dengan tersedianya strap/  tali jam tangan pilihan di box jam, penggemar G-Shock bisa mengganti tali jam tangan ini dengan sangat mudah dan menyesuaikan dengan gaya / style kita sendiri.

_

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun