Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Pegawai Negeri Sipil , Seller Online

Penyuluh KesMas,admin Coin Pendidikan (Coin A Chance) RSKO Jakarta, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member 2016, kaskuser.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Spesifikasi "ASUS VivoBook A407" yang Bikin Blogger Naik Level

11 Juni 2018   15:06 Diperbarui: 11 Juni 2018   20:52 1142 1 0
Spesifikasi "ASUS VivoBook A407" yang Bikin Blogger Naik Level
Deskripsi : Asus meluncurkan produk terbaru Asus VivoBook A407 dari kelas mid-end dengan spesifikasi mempuni I Sumber Foto : Asus Indonesia

Blogger sebuah sebutan yang menempel bagi diri daku sejak 2014. Sebetulnya daku menjadi seorang yang menulis (belum bisa disebut writer) di dunia maya sejak 2008 sampai saat ini di Forum Kaskus dengan Thread. Lalu memiliki blog pribadi di tahun 2009 untuk menulis kisah travelling yang mulai addict / kecanduan ditahun itu, tetapi hanya bertahan 6 (enam) bulan saja. 

Daku pun memiliki blog pribadi lainnya ditahun yang sama (2008) tetapi digunakan untuk wirausaha Sampul Al-Qur'an dimana pada tahun 2010 usaha tersebut tutup karena kasus penipuan rekan kerja. Kemudian daku memulai lagi menggunakan platform menulis ditahun 2010 buatan anak negeri Kompasiana. Ditahun 2010 sampai dengan 2013 daku tidak terlalu intens menulis di Kompasiana. 

Pada tahun 2014 di Kompasiana daku mulai aktif menulis dan bergaul secara offline baik sesama Blogger Kompasiana (kompasianers) dan Blogger platform lainnya. Sejak tahun 2014 daku mulai dikenal sebagai Blogger baik oleh sesama Blogger maupun teman sekerja di RSKO, keluarga, para traveller di komunitas Backpacker (Backpacker Jakarta, Backpacker tas Kresek) dan sesama coiners (pendonasi coin) Koin Untuk Pendidikan-Coin A Chance.

Laptop merupakan perangkat elektronik yang amat penting sejak akhir 2007. Daku menggunakan laptop awalnya untuk kegiatan pencatatan administratif usaha toko kelontong yang daku rintis ditahun 2007. Selain itu ditahun 2008 laptop daku pakai untuk membuat thread jual beli online di Kaskus & Toko Bagus (OLX saat ini). Kemudian laptop juga digunakan untuk Blogging dari tahun 2009 sampai saat ini. 

Sebagai seorang Blogger perangkat elektronik laptop merupakan kebutuhan utama. Namun, karena Blogger merupakan individu yang selalu bergerak (mobilitas tinggi) kebutuhan akan laptop bergeser ke notebook. Pada tahun 2017 barulah daku memiliki notebook yang memiliki ukuran layar 10 inchi. Sepertinya daku mulai memikirkan membutuhkan notebook baru yang memiliki ukuran layar lebih dari 10 inchi. 

Daku menemukan di e-commerce notebook Asus VivoBook A407UB dengan kartu grafis Nvidia GeForce MX110 dimana untuk harga masih di ranah mid-end jadi masih terjangkau yaitu Rp.6.499.000. Salah-satu e-commerce Blibli.com bahkan mendiskon produk ini dan memberikan garansi 2 tahun. Sebelum membeli daku coba ulik dahulu spesifikasi Asus Vivobook A407 yang cocok bagi Blogger udik ini.

Notebook Mid-End Dengan Fingerprint

Dalam beberapa tahun terakhir daku gonta-ganti Laptop, tetapi belum pernah menggunakan ASUS. Tiga laptop dan satu notebook yang pernah daku miliki, namun tidak ada yang memiliki perangkat fingerprint. Sesuatu yang baru patut dicoba, Notebook Asus VivoBook A407 melengkapi fiturnya dengan fingerprint. Sensor fingerprint merupakan sistem keamanan yang di inject dalam notebook ini. Dari berbagai sumber yang daku searching, sensor fingerprint berada di area touchpad yang kompatibel dengan Windows Hello.

Fingerprint bisa menjadi pilihan utama mengamankan notebook selain menggunakan password. Perangkat ini juga dilengkapi dengan pengenalan 360 derajat yang membuat akurasi pemindaian lebih baik. Sensornya terbilang responsif karena tetap mampu mendeteksi jari dalam keadaan basah karena teknologi pengenalan 360 derajat.

Deskripsi : Teknologi fingerprint disematkan pada Asus Vivobook A407 I Sumber Foto : Asus Indonesia
Deskripsi : Teknologi fingerprint disematkan pada Asus Vivobook A407 I Sumber Foto : Asus Indonesia
Dalam kondisi Sleep, notebook ini bisa langsung menyala kembali dengan lebih cepat menggunakan sensor Fingerprint dan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja sampai notebook bisa digunakan kembali secara normal. Tidak perlu mengingat dan mengetikkan sandi yang rumit. Perangkat fingerprint ini mencegah pencuri mengakses notebook, sama seperti sensor fingerprint yang digunakan pada smartphone jaman now.

Kalian tau sendiri kids zaman now itu jahil-jahil. Acapkali teman-teman mengerjai kita ketika laptop / notebook kita menyela dimana posisi social media sedang terbuka dibuatlah status yang macam-macam oleh mereka. Bisa juga yang memiliki anak di rumah, diketik-ketik pada draft ngeblog. Nah, fingerprint dapat mencegah tindakan mereka tersebut....Aman....

Bisa dibilang notebook Asus VivoBook A407 merupakan notebook  mid-end (mainstream) pertama yang menggunakan teknologi ini. Biasanya teknologi fingerprint ada di notebook high-end, namun kali ini ada di notebook mid-end. Asus merevolusi dengan notebook terbarunya ini, dan kabar baik bagi para Blogger.

Ringan, Ringkas dan Kece Untuk Mobilitas Tinggi

Blogger merupakan individu dengan mobilitas tinggi. Daku memang bukan full time Blogger, masih dijadikan hobi yang menghasilkan. Banyak teman yang menjadikan Blogger sebagai profesi. Dalam satu hari Full Time Blogger bisa berpindah dari satu event ke event lainnya. Dua s/d empat event perhari bisa mereka jalani. Begitu tinggi mobilitasnya dan mereka dikejar target deadline 3 (tiga) s/d 7 (tujuh) hari untuk menyelesaikan tulisannya.

Notebook yang ringan & ringkas sangat dibutuhkan karena acapkali banyaknya deadline membuat para Blogger harus menulis langsung dilokasi. A407 sepertinya memberi solusi. Take-anywhere portability, A407 sangat portabel dan beratnya hanya 1,5 kg. Ini adalah notebook harian yang membuat para blogger bisa tetap produktif.

Deskripsi : Tipisnya Asus VivoBook A407 I Sumber Foto : Asus Indonesia
Deskripsi : Tipisnya Asus VivoBook A407 I Sumber Foto : Asus Indonesia
Deskripsi : Saking tipisnya, bisa nyamain notebook layar 10 inchi I Sumber Foto : Asus Indonesia
Deskripsi : Saking tipisnya, bisa nyamain notebook layar 10 inchi I Sumber Foto : Asus Indonesia
A407 punya ketebalan hanya 21,9 milimeter. Menariknya notebook ini cukup ringkas dengan fitur Nano Edge Display membuat rasio layar ke bodinya hanya 73,8 persen berkat bezel layarnya yang hanya 7,1 mm. Fitur tersebut membuat desain notebook ini menjadi lebih kompak dan fit dari notebook dengan layar 14 inci.

Daku saat ini memiliki notebook dengan layar 10 inchi ternyata membuat tidak nyaman, dengan layar 14 inchi dengan rasio layar ke body yang tipis bisa membuat mata tidak lelah. A407 memiliki resolusi full HD 1.366 x 768 piksel pada layar dengan 178 derajat wide viewing angle

Perbedaan berat antara notebook 10 inchi dengan  A407 yang berlayar 14 inchi tidak begitu jauh. Keunggulannya layar dan keyboard lebih lebar sehingga lebih enak pada saat mengetik dan memandang layar. 

Keren aja menjinjing notebook tipis. Sudah bukan jamannya lagi pakai Laptop yang include DVD. Menonton film tempatnya di bioskop atau ditempat yang lebih tenang seperti di rumah. A407 ternyata tidak hanya tipis tetapi memiliki design stunning colors. Stylish finishes A407 yang bergaya ini tersedia dalam tampilan brushed yang eye-catching dalam Star Grey dan Icicle Gold.

Dapur Pacu Yang Membuat Blogger Naik Level

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3