Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Abdi Negara

Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 48 x winners Blogcomp, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member BPJ 2016, Penyuluh Kesehatan, Admin Koin Untuk Pendidikan RSKO Jakarta, email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Tekno Pilihan

OPPO Menyasar Addiction Selfie & Group Selfie dengan Dual Selfie Camera

25 Maret 2017   09:04 Diperbarui: 25 Maret 2017   09:18 679 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
OPPO Menyasar Addiction Selfie & Group Selfie dengan Dual Selfie Camera
Deskripsi : Peluncuran OPPO F3 Plus I Sumber Foto : Andri M

Tehnologi smartphone dalam hitungan bulan mengalami pergerakan trend yang cepat berubah. Saat ini dunia sudah dalam genggaman dimana peran smartphone sangat kuat pengaruhnya diberbagai segi kehidupan. Bahkan menurunnya industri media cetak dianggap karena karena kehadiran smartphone dengan jaringan internet cepatnya. Tetapi persaingan brand smartphone semakin keras dan berujung dengan mencari keunggulan spesifik.

Salah-satu brand yang terlihat begitu membranding diri sebagai smartphone dengan kamera yang menghasilkan kualitas yang baik adalah OPPO. Brand tersebut juga terlihat mencari pasar yang spesifik dengan smartphone pangsa Mid-Up. OPPO tidak tergerak mengambil semua lahan dari Low - Mid - Up - Super High Class seperti yang dilakukan Samsung, Xiomi, Lenovo, dan beberapa brand yang lain. Menurut daku apa yang mereka lakukan cukup jeli.

Deskripsi : Dual Camera yang akan dijadikan andalan dengan tagline
Deskripsi : Dual Camera yang akan dijadikan andalan dengan tagline
Agar tetap mampu bersaing dengan beberapa brand yang meranah ke tehnologi dual front camera maka  OPPO meluncuran produk Oppo F3 Plus.  Peluncuran bagi pasar Indonesia dilakukan di Jakarta, pada hari Kamis, 23 maret 2017. Smartphone ini  menggunakan teknologi dual-front selfie camera dengan lensa bersudut 120 derajat. Bila dilihat secara detail, Oppo F3 Plus terlihat seperti Oppo R9s yang diupgrade dengan dual camera selfie 16 +8MP. Dengan tagline "Selfie Expert" alat tempur untuk selfie  dari Oppo disiapkan untuk menggebrak pasar smartphone global pada tahun 2017. 

Sky Li, Oppo Vice President and Managing Director of International Mobile Business, menyampaikan  “Oppo F3 Plus dibuat untuk penggemar selfie, dan yang menginginkan foto selfie kualitas yang baik melalui terobosan teknologi dual-front selfie camera pada smartphone. Yang tidak kalah penting Oppo F3 Plus juga dilengkapi dengan performa tinggi, desain premium, serta daya tahan baterai yang tahan lama,” ucap Sky Li.

Dual-front selfie camera Oppo F3 Plus ditujukan untuk memenuhi kebutuhan kaum milenial yang gemar foto selfie dan groufie.  Dengan kamera depan utama memiliki resolusi 16MP, sedangkan kamera depan sekunder 8MP, dan ditambah lensa kamera yang memiliki sudut lebar 120 derajat membuat pengguna dapat berfoto bersama ala keroyokan.

Dengan kemampuan Selfie Expert sepertinya Oppo F3 plus akan berhadapan langsung dengan Vivo V5 Plus yang sebelumnya jadi smartphone selfie berkat kamera depan 20MP + 8 MP lengkap dengan LED flash (Softlight). Pesaing ini telah rilis terlebih dahulu pada 10 februari 2017. Kamera utama untuk mencari fokus, sementara itu kamera kedua untuk menjepret depth of field (bokeh). 

Deskripsi : Hasil jepretan camera depan wide angle yang bening I Sumber Foto : Andri M
Deskripsi : Hasil jepretan camera depan wide angle yang bening I Sumber Foto : Andri M
Tanpa gentar dengan brand pesaingnya, kamera depan 16MP Oppo F3 Plus memiliki sensor 1/3 inci. Dengan sensor ini maka dapat meningkatkan pencahayaan dan ketajaman hasil gambar. Selain itu memiliki bukaan f/2.0 yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan efek kedalaman terbaik dan kombinasi fokus permukaan yang jelas. Adapun kamera depan 8MP berperan sebagai wide angle sehingga kamera memiliki lensa dengan lebar 120 derajat dan dapat menangkap gambar 105 persen lebih luas dari lensa 80 derajat yang saat ini masih marak.

Untuk menjawab tantangan tersebut OPPO F3 Plus untuk kamera belakang mengusung resolusi 16MP dengan bukaan f/1.7 ditambah  sensor Sony IMX398 dengan teknologi Dual PDAF - Phase Detection Autofocus untuk membuat hasil foto lebih fokus 40 persen dan dapat membuatnya lebih tajam, sekali pun ketika diambil dalam kondisi minim cahaya. Sensor tersebut dapat memberikan pengalaman fotografi yang terbaik seperti kamera DSLR dengan fast focusing speed, pengurangan noise dan performa low-light yang mutahir.

Deskripsi : Seorang Gadis mencoba selfie dengan OPPO F3 Plus I Sumber Foto : Andri M
Deskripsi : Seorang Gadis mencoba selfie dengan OPPO F3 Plus I Sumber Foto : Andri M
Menariknya, foto bokeh yang sudah diambil itu bisa diedit kembali. Pengguna bisa ubah titik fokus, bahkan setelah foto diambil. Selain kamera depan dan belakang, Oppo pun tak lupa melengkapi kualitas selfie dengan sejumlah fitur penghias, di antaranya seperti software Beautify 4.0 yang memungkinkan pengguna mempercantik selfie agar bisa mendapatkan hasil gambar dengan efek yang diinginkan.

Smartphone ini memakai teknologi laya lebar 6.0 inchi, beresolusi 1080 x 1920 piksel ( Full HD ), dengan 2,5D Corning Gorilla Glass 5 milik OPPO F3 Plus juga diberi tambahan lapisan pelindung. OPPO juga menghilangkan line antena yang tebal pada smartphone untuk memberikan tampilan belakang yang berkelas. Layar 6.0 inchi ini dikemas dalam dimensi 163.63 x 80.8 x7.35 mm dan berat yang mencapai 185 gram.

Dapur pacu dengan menggunakan kinerja Prosesor Snapdragon 653 Octa Core yang dilengkapi oleh 4 GB RAM dan penyimpanan internal sangat besar 64 GB ROM. Perkawinan hardware ini mampu menghasilkan kinerja multimedia yang responsif dan cepat, bahkan pada saat multitasking dan bermain game. Sistem ColorOs 3.0 yang teroptimasi memastikan perangkat untuk beroperasi dalam kecepatan tinggi namun lebih irit energi, serta performa maksimal dengan fitur built-in Privacy Protection dan pendeteksi virus berbasis Avast.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x