Mohon tunggu...
Nandita Sulandari
Nandita Sulandari Mohon Tunggu... Jurnalis Independen

Tinggal di Ubud Penikmat Senja

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Penghormatan Untuk Rossi

8 November 2015   21:05 Diperbarui: 8 November 2015   21:36 210298 37 29 Mohon Tunggu...

[caption caption="Rossi Sang Juara Tanpa Mahkota (Sumber Foto Fanpop)"][/caption]

Moto GP Valencia kali ini punya aura keharuannya sendiri, di sirkuit Valencia, Rossi ditepuki. Dia dengan cepat dari urutan paling belakang, membalap secepat kilat sampai posisi 4, Lorenzo memenangkan pertarungan yang amat mudah karena Rossi tidak ada di urutan depan start. Ketika Victory Lap Lorenzo membawa bendera Spanyol merayakan kemenangannya, justru malah Rossi yang ditepuki.

Hampir semua penonton berdiri dan menghormat pada Rossi, walaupun sirkuit ini berada di Spanyol, para penonton terlihat menghormati Rossi yang berkebangsaan Italia. Tepuk tangan menggema untuk Rossi.

Semoga ke depan Rossi bisa lebih hebat dalam balap motor karena begitu banyak orang mencintai The Doctor dari Italia ini. Rossi bisa digambarkan bagaimana dia bisa jatuh bangun di balap motor, awalnya dia berkarir di Honda tapi rupanya Honda tidak memberikan ruang ekspresi yang luas bagi pembalap Itali ini, lalu ia pindah ke Yamaha, dimana persepsi masyarakat bahwa Yamaha jelas kalah gengsi dibandingkan Honda, tapi dengan kecerdasannya, dengan kemampuannya menganalisa kesulitan dan tiap detak mesin jenis Yamaha, Rossi mampu menjadi sang Juara.Sejak Rossi di Yamaha, pandangan publik berubah, Yamaha mengalami untung besar berkait Booster merek Yamaha yang berhasil dikerek Rossi, dia bukan saja pahlawan bagi Yamaha, ia pahlawan bagi mereka yang mencintainya termasuk jutaan penggemar MotoGP di Indonesia.

Penghormatan kita untuk Rossi, sang juara tanpa mahkota......

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
8 November 2015