Mohon tunggu...
Myrna Fitria
Myrna Fitria Mohon Tunggu... Aku Berfikir dan Aku Berasa

12 Tahun Profesional Banker. 6 Tahun Profesional SOE. Author Buku Hunian Nawacita Rakyat Bahagia dan I Am A Leader; Memimpin di Era 4.0

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Meninggal Mendadak karena Kurang Bergerak

20 November 2019   05:09 Diperbarui: 20 November 2019   05:35 0 2 0 Mohon Tunggu...
Meninggal Mendadak karena Kurang Bergerak
Image detik.com

Innalillahi wainailahi rojiun. Semoga amal ibadahnya diterima dan dimaafkan kesalahan alm. 

Kemarin rekan kami juga mengalami hal serupa. Dan hampir setiap bulan ada rekan yang meninggal karena PTM di usia relatif muda. I think sudah urgent there must be something yang harus diperbaiki dengan gaya hidup sedentary zaman sekarang. 

Mungkin bisa diusulkan ke Pak dr Terawan dan Pak Erick dapat memberikan instruksi kepada seluruh kantor khususnya kantor BUMN agar wajib memiliki Gym di setiap gedung dan dokter perusahaan harus memfollow up hasil MCU karyawan yang memiliki faktor risiko PTM. 

Misalnya lingkar pinggang utk laki laki, berat badan menjelang over weight, riwayat tekanan darah dan gula darah yang naik dari tracking MCU tahunan dll. Dan ini dimonitor. Utamanya weekend dipakai istirahat bersama family.


Bekerja keras untuk keluarga, menabung, lalu meninggal sebelum usia pensiun?
Bekerja keras untuk keluarga, menabung, lalu stroke atau pasang ring or bypass jantung or diabetes lalu uang tabungan habis berobat seumur hidup?


Mari kita tolong diri kita dengan hidup aktif, dengan memaksakan harus bergerak minimal 6ribu langkah setiap hari. Jika tidak ada fasilitas olahraga dikantor misalnya, naik tangga saja dan banyak 'sengaja' jalan, jangan pesan makan online atau titip OB, tapi jalan saja membeli makan. Jangan lupa pakai sunblock dan topi, nanti berkurang faktor risiko PTM pindah faktor risiko skin cancer. Semoga kita semua sehat hingga akhir usia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x