Mohon tunggu...
Raki Hanintyo
Raki Hanintyo Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Kenanganku di Negeri Sakura

7 Desember 2018   10:21 Diperbarui: 7 Desember 2018   10:45 243
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tahun lalu ketika saya mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Negeri Sakura, saya sangat bahagia dan antusias sekali. Karena Jepang merupakan salah satu Negara yang sangat saya kagumi. 

Dari makanan, teknologi, tata-kota, cara masyarakat Jepang menjalani hari -- hari mereka, kedisiplinan, keraphihan dan segala latar belakang budaya yang dimiliki oleh Jepang. Saya akan menceritakan semua Pengalaman saya selama berada di Jepang.

Pada tanggal 12 desember saya mendarat di Bandara International Narita, Tokyo. Setelah mendarat seperti biasa semua orang mengantri dulu di imigrasi. Setelah semua urusan selesai, Saya dan keluarga langsung menuju salah satu Sushi Bar di Tokyo. Karna Sushi merupakan makanan yang harus disantap ketika berada di Negeri Sakura. 

Setelah itu kami langsung beranjak ke Edo Castle, yang disebut -- sebut sebagai The Heart of Tokyo. Seperti masyarakat Indonesia biasanya kami tidak lupa untuk mengabadikan foto selama berada di Edo Castle, pemandangan yang sangat menarik.

Setelah kami mengunjungi Edo Castle, Saya dan keluarga saya berisitirahat sekaligus bersantai sejenak di Ginza. Ginza merupakan sebuah shopping town di daerah Tokyo. Tidak lama -- lama di Ginza, keluarga kami langsung menuju Tokyo Tower. Dimana kami dapat melihat langsung pemandangan Sekitar Tokyo dengan menara yang mencapai 16 lantai. 

Setelah mengunjungi Tokyo Tower, kami akan bersantap malam di salah satu hotel di Tokyo yaitu The New Otani. Tempat ini merupakan salah satu tempat makan yang unik. Ketika Sushi Bar, Sushi nya yang memutari meja -- meja. Lain halnya di The New Otani, yaitu meja nya yang memutari makanan yang ada. Lelah seharian beraktifitas kami langsung menuju hotel tempat kami menginap untuk beristirahat.

Hari kedua telah datang, ini merupakan hari-hari yang saya tunggu. Kami mengunjungi Disneyland. Ya walaupun saya sudah terbilang memasuki usia remaja, saya tetap senang walaupun mengunjungi Disneyland. 

Seharian kami menghabiskan waktu bermain, beristirahat dan makan disana. Malam hari pun tiba, ini merupakan momen yang sangat special. Karena pada malam hari Disneyland di Tokyo ini menunjukan pentas Kembang Api atau firework. Seperti firework yang ada di film -- film yang di produksi oleh Disney ketika opening suatu film. Lelah beraktifitas seharian kami langsung menuju hotel.

Keesokan harinya kami jalan -- jalan disekitaran Shibuya dan Harajuku. Banyak keunikan disana, seperti para remaja yang berdandan menyerupai karakter Anime, atau yang sering disebut Cosplay. 

Disana kami mempelajari juga bagaimana kedisiplinan yang dimiliki oleh masyarakat Jepang. Ketika lampu merah dan jalanan sepi mereka masyarakat Jepang, tetap menunggu lampu hijau untuk jalan. Beda hal-nya di Indonesia, ketika jalanan sepi dan lampu masih menunjukan merah. 

Masyarakat Indonesia lebih terkesan cuek dan tetap berjalan walaupun lampu belom hijau. Memang disini saya berpikir, masyarakat Indonesia harus mulai mencontoh kedisiplinan yang dimiliki oleh masyarakat Jepang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun