Mohon tunggu...
Rakhil fuadillah shahrany
Rakhil fuadillah shahrany Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Allah is always with us

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cerpen: Hanya 14 Februari

13 November 2020   07:28 Diperbarui: 13 November 2020   07:29 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.koalahero.com/serbaserbi/ide-hadiah-ulang-tahun/

Namaku adalah Rakhil Fuadillah Shahrany,aku lahir di Bandung pada tanggal 14 februari 2003,aku memiliki seorang adik perempuan yang bernama raia keisha .aku memiliki seorang ayah yang sangat amat aku sayangi kebetulan aku paling dekat dengan ayah di bandingkan ibu,tapi aku tak kalah menyayangi ibuku seperti aku menyayangi ayahku.tidak lupa aku memiliki sahabat sahabat yang luar biasa sekali sahabat yang mampu mendampingi susah ku,sahabat yang menutupi kekuranganku,dan membuat hari hari ku berwarna.

Saat ini aku duduk dibangku kelas 3 SMA  di SMAN 1 PADALARANG,begitu banyak cerita yang telah aku lalui sebelum akhir  aku duduk di bangku kelas 3 SMA,teringat ketika dulu masi malu untuk menyapa,bahkan berbincang saja rasanya malu teramat sangat,bulan demi bulan berlalu adaptasi ku dengan teman teman ku yang lain semakin membaik ,bahkan aku sudah memiliki sahabat yang dimana saat dengan mereka aku sangat nyaman,mereka mengerti posisi ku ,mereka ngerti apa kurangku,mereka mengerti sikapku , dan aku beruntung dipertemukan dengan mereka,ketika taun berganti persahabatan kita di kelas 2 SMA semakin kompak, semakin saling menyayangi,juga semakin erat,karena banyak cerita yang telah kita lalui bersama.

Aku terlanjur menyayangi mereka seperti layaknya saudara, aku disana menemukan suasana yang mungkin sulit aku temukan di lingkungan lain,berbagai sikap sahabat ku yang membuat suasana ketika berkumpul semakin asik ,Melani adalah salah satu sahabat paling dekat dengan ku di antara yang lain,ia mampu menjadi sahabat yang sepaham denganku ,ia memahami apa yang aku rasakan,ia pendengar yang baik.

Anjali adalah sahabatku yang periang juga baik hati aku belajar banyak darinya terkadang aku sulit menutupi kesedihan ku dari orang lain,tetapi ia mampu menutupi kesedihannya ia selalu terlihat bahagia.

Delima sahabat yang paling mengerti bagaimana wataku,apa yang aku suka ,apa yang membuatku tidak suka,aku selalu menjadi orang yang pandai bersyukur ketika bergaul dengannya.

Eli adalah sahabat yang paling dewasa di antar kita semua ,ia baik hati  sekali iatidak pernah memperlihat kan beban-beban yang terjadi pada nya pada orang lain.karena nya aku belajar lebih dewasa dalam  menyikapi sesuatu

Diana,sahabatku yang sangat peka terhadap apa yang di rasakan sahabatnya yang lain,ia seseorang yang tegar dalam menghadapi kondisi sulit.
Wulan,sahabatku yang satu ini adalah orang yang paling merasa tidak enakan terhadap orang lain ia rela dirinya terlambat asalkan orang lain tidak istilahnya seperti itu ia memiliki rasa tolong menolong yang tinggi terhadap sahabat sahabatnya.
 Begitulah sepenggal kisah perkenalan para sahabat ku ,yang membuat hari-hariku di penuhi cerita yang bisa ku kenang kelak di masa tua.
   Setelah bulan demi bulan kita lalui di kelas 11 ini tiba saat nya menuju bulan kelahiran ku,bulan dimana ketika itu ibuku bertaruh nyawa melahirkan ku ke dunia ini bulan dimana ayah ku berkerja keras untuk menghidupiku,tak terasa umurku menginjak 17 tahun,allhamdulilah aku masi di beri kesempatan oleh allah swt untuk bisa terus menjadi pribadi yang baik dari sebelumnya.
 ulang tahunku jatuh pada hari jumat ,tanggal 14 februari 2020 di pagi hari yang cerah aku bergegas pergi kesekolah dengan amat sangat merasa bahagia karna bersyukurnya diriku masih bisa merasakan bertambahnya usiaku di tahun ini.
Sesampainya disekolah,aku masuk kedalam kelasku bersiap solat duha rutinan di lapang sekolah.
 Eli menyapa pagi ku di kelas "Ahil hss yaa!!."
"Hss neng!!"
"Hss rakhil!!"
"Hss  dulu hil"
"Ahil selamat ulang tahun."
"Hss ahill semoga yang di semogakan tersemogakan!!."
Allhamdulilah begitu banyak yang peduli padaku banyaknya ucapan dan doa doa baik yang mereka sampai kan kepadaku pagi itu.
Selesainya jam pelajaran kami bersiap untuk pulang karena bel pulang akan segera berbunyi.rencananya aku dan temanku memang akan pergi main dirumahku tetapi sebelum itu aku pergi meminta ijin ke setiap rumah temanku terlebih dahulu.
Ketika aku sedang di kelas menanti bel berbunyi dering hp ku berbunyi notif chat dari ibu muncul.
     *Isi pesan ibu*
 "Neng..rumah kuncinya ibu taro ditempat biasa,uang jajan ibu taro di atas kulkas,ibu, ayah ,dede pergi nonton."
"Jangan pulang sore teing rumah gaada orang."
                                                                    ***
Seketika aku kesal ,loh kok nyebelin sih aku loh hey yang berulang tahun kok malah aku yang di tinggal,aku menangis karna ko gaadil sih ibu ayah ajak adik ku doang,tapi yauda lah ya karna kan emang aku semenjak duduk di bangku SMA sudah mulai malas ikut ikut dengan acara keluarga jadi mungkin pikir ibu dan ayahku aku klo di ajak pun gak akan mau ikut.
Bel pulang pun berbunyi aku dan sahabat ku bergegas meminta ijin kepada orang tua mereka.
"Ini kemana dulu gais?."kata ku
Melani berkata "Ke rumah aku dulu ya del ya hil".
"Oh yauda ayoo mel,ehh btw ko anjali,eli,diana,ga ikut kenapa?"
"Ooh itu iyaa hil anjali diana ada kumpul ekskul di sekolah.kalo eli biasa bantu mamahnya."
"Oh yauda deh gapapa kesian juga klo mereka mesti bolos dari ekskul"
Tiba dirumah melani ,melani bersiap dan kami pun pamit pada orang tuanya.
        Setelah pamit ,kita pun bergegas kerumah delima untuk pamit dulu ke orang tuanya.ketika tiba dirumah adel ternyata cuaca tidak bersahabat turunlah hujan dengan derasnya.
 Ujar Ibu delima "Aduh ujan nak disini aja dulu lah yaa ,biasanya klo ujannya gede sekaligus kaya gini mah gak akan lama ."
"Iyaa siapp bu santai aja dulu."
"Bu ahil ulang tahun "kata delima pada ibunya
"Ohh ahil ulang tahun aduh happy birthday yaa ,doa yang baik baik dari ibu buat rakhil yaaa."
"Aamiin ibu makasih hehehehehe."
Tak terasa setelah berbagai topik sudah kita bicarakan tibalah hujan reda ,aku dan kedua temanku pun bergegas pamit untuk main di rumah ku.
Ketika di angkot perasaan ku masih teramat kesal karena perihal ibu dan ayahku tadi ,tetapi sedikit terobati karena ada kedua temanku bermain kerumah.
Sesampainya di dekat rumah aku berbincang bersama kedua temanku.tak terasa jarak rumahku sudah dekat.aku yang ketika itu terheran heran melihat beberapa motor terparkir di pinggir rumah dan aku kenal dengan motor motor itu ternyata.
Ketika  aku membuka pintu teman temanku yang tadi bermodus ekskul sudah berada di rumahku dan begitu pula dengan ayah ibu dan adikku,seketika itu aku terharu dengan semua yang mereka lakukan aku melihat dinding yang penuh hiasan dan sahabat sahabatku yang membawakan bolu juga bernyayi menghampiriku,ketika itu aku tidak  kuasa menahan air mataku aku menangis betapa carenya sahabatku pada hari kelahiranku ,saat itulah aku mulai sangat amat menyayangi sahabat sahabatku ,tanpa kalian mungkin aku tidak akan sekuat dan setegas ini.
 Tanpa kalian mungkin 14 februariku akan terasa hambar dan sepi layaknya kota mati ,tanpa kalian mungkin bebanku takkan berkurang ,aku sudah menganggap kalian seperti saudariku sendiri terimakasih kawan kawanku aku takkan pernah melupakan kebaikan kalian semua.ily3000♡
                                                                 
                                        ~End~

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun