Mohon tunggu...
Raka Siwi
Raka Siwi Mohon Tunggu... Editor - Professional Couch Potato

Ya, jadi begini

Selanjutnya

Tutup

Foodie

GoFood, Menjangkau Jarak dan Kebutuhan Masa Kini

2 Juni 2018   05:59 Diperbarui: 2 Juni 2018   08:08 549
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aneh rasanya apabila salah satu dari Anda tidak mengenal apa itu "GoFood". Sebagai salah satu fitur layanan jasa yang ditawarkan dalam aplikasi Gojek, setidaknya Anda pernah mendengar mengenai GoFood. Bagi yang belum mengetahui, GoFood adalah layanan jasa pembelian dan pengiriman makanan, yang nantinya akan dilakukan oleh driver Gojek. Kalau Anda pernah menggunakan jasa Go-Ride yang tersedia di Gojek, cara penggunaan layanan GoFood hampir serupa.

Untuk menggunakan layanan GoFood, Anda perlu membuka aplikasi Gojek di smartphone Anda (yang tentunya sudah Anda unduh dan pasang di ponsel Anda sebelumnya). Kemudian, ada beberapa pilihan layanan yang tersedia di menu utama Gojek, salah satunya adalah GoFood. Tekan GoFood dan Anda akan di arahkan pada berbagai pilihan restoran serta aneka jajanan yang bisa Anda pesan, lengkap dengan harga, alamat, dan foto produk (apabila tersedia).

Setelah memilih makanan, Anda akan diarahkan pada jendela biaya yang harus Anda bayarkan ditambah dengan biaya jasa kirim menggunakan Gojek. Selanjutnya, Anda akan dihubungi oleh driver Gojek untuk konfirmasi pesanan, lalu Anda cukup menunggu hingga pesanan Anda diantarkan driver. Tidak perlu khawatir, Anda bisa memeriksa status dan memantau keberadaan driver Anda melalui aplikasi. Cukup mudah, murah dan saling terkoneksi.

Saya sebagai pengguna layanan GoFood merasa sangat terbantu dan mengapresiasi layanan ini. Sebagai karyawan swasta yang menghabiskan hampir seluruh keseharian di kantor bahkan di hari Sabtu, saya sering memilih untuk mengurung diri di rumah pada sisa waktu di hari Sabtu dan Minggu. Kalau saya lapar, saya cukup memesan makanan kesukaan saya lewat layanan GoFood. Saya pun sukses untuk tetap kenyang tanpa perlu keluar rumah untuk mencari makan.

Selain digunakan di waktu senggang seperti pengalaman saya, GoFood menjadi pahlawan dalam berbagai situasi genting. Saya pernah terlibat dalam situasi, ketika saya harus menjaga keluarga atau sanak saudara yang sedang dirawat di rumah sakit. Peran saya sebagai seseorang yang merawat dan menjaga, bisa dibilang menyulitkan saya ketika tiba waktunya untuk mengisi perut.

Pada situasi seperti ini, tentu tidak mudah, atau bahkan tidak mungkin apabila seseorang yang sedang sakit dan terbaring lemah Anda tinggalkan untuk makan, apalagi jika Anda merawat seorang diri. Layaknya pahlawan, GoFood hadir sebagai solusi agar saya tetap dapat makan dengan tenang tanpa perlu meninggalkan tanggung jawab saya. Saya pun pernah berada di posisi sebagai orang yang sedang sakit dan kesulitan untuk bepergian, maka GoFood "menyelamatkan" saya dari kebutuhan lapar jika kebetulan makanan yang saya inginkan tidak tersedia dalam jangkauan.

"Aksi Kepahlawanan" GoFood tidak hanya hadir dalam situasi itu saja. Ada kalanya saya dan kawan-kawan kantor menginginkan jajanan yang letaknya jauh dari kantor, maka GoFood menjadi pilihan utama. Sah-sah juga kalau saya, yang memang menyukai layanan GoFood, untuk memesan makanan secara praktis atas dasar kepuasan pribadi.

Saya kira, Anda tentu pernah mengalami berbagai situasi tersebut, bukan?  

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Menurut saya ada beberapa hal lain yang menjadi poin keunggulan layanan GoFood, yang bisa jadi menyingkirkan layanan internal pengiriman makanan konvensional yang disediakan restoran/rumah makan. Poin-poin tersebut antara lain:

1. User Friendly

Cukup mudah untuk dapat menggunakan layanan GoFood. Seperti yang telah saya jelaskan di muka, Anda cukup memilih di aplikasi Gojek,dan secara instan pesanan akan diproses serta diantarkan langsung ke tempat Anda berada. Salah satu hal yang saya suka dari layanan GoFood adalah Anda akan mendapatkan informasi yang detail.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun