Mohon tunggu...
Sultan
Sultan Mohon Tunggu... SULTAN INFORMASI TERKINI
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Senangpoker situs PKV Games poker domino qq online terbaik dan terpercaya. Menyediahkan 8 jenis permainan hanya dengan 1 user id.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Menu Durian Kuah Kaldu yang Menggoda Selera

27 Juni 2019   18:14 Diperbarui: 27 Juni 2019   18:19 26 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menu Durian Kuah Kaldu yang Menggoda Selera
Durian Kuah Kaldu

Memang manusia itu tidak pernah kehilangan akal untuk membuat hal yang menarik. Ya salah satunya adalah warga di Singapura yang tengah heboh dengan sebuah restoran. Ya pada dasarnya kita semua pasti mengetahui bahwa restoran menyajikan makanan - makanan yang berkeras dan tentunya enak dan lezat. 

Akan tetapi ada satu restoran yang berada di Singapura yang menyajikan Durian rebus layaknya menu hot pot. Seperti gimana sih sensai rasanya durian direbut di atas wajan yang panas?

Dilansir dari Asia One, sebuah restoran di Singapura mendadak menjadi viral dan banyak di kunjungi oleh pembeli karena menyajikan menu yang tidak biasa. Youtuber specialis makanan lantas mencoba sensasi makanan yang sedang heboh dan viral di negara Singapura itu.

Restoran Four Season akhir akhir ini mengadakan promo menu baru yaitu hot pot durian. Menu yang satu ini setidaknya laris terjual sebanyak 600 porsi dalam waktu 10 jam. Bahkan karena terlalu penasaran dengan rasanya, antrean pengunjung yang ingin mencoba rasanya itu rela antri hingga membentang sepanjang 12 meter.

Menu utama restoran ini sebenarnya menyajikan menu hot pot dengan kuah kaldu ayam yang dibumbui dengan rempah china termasuk goji berry. Namun menu durian yang sedang viral ini tidak kalah menggoda dan menggundang selera. Sekilas jika di pikirkan memang terlihat aneh dan jijik karena daging durian yang dicampurkan dengan kuah kari. Hingga mengundang beberapa youtuber untuk mencoba rasa hot pot durian ini, Dan salah satunya adalah Joey Lee yang membagikan pengalamannya mencicipi durian rebus ini.

Ternyata bukan hanya menu hot pot saja, restoran ini juga menyajikan menu makanan yang menggunakan bahan utamanya sebagai durian. Dan salah satunya adalah menu nasi goreng durian yang tak kalah menariknya. Untuk nasi goreng durian ini sebenarnya tidak terlalu mencolok, karena tekstur dagingnya masih terasa dengan sedikit rasa gosong yang melekat pada daging duriannya

Nasi Goreng Durian
Nasi Goreng Durian

Jika kalian merupakan salah seorang pecinta durian, dua menu diatas tersebut wajib kalian cicipi. Akan tetapi jika memang tidak berani memakan menu tersebut, restoran ini juga menyajikan menu  durian segar yang dijamin nikmat.

Berikut video dari youtuber yang sempat mencoba makanan tersebut :


VIDEO PILIHAN