Mohon tunggu...
Raja Siringkiron
Raja Siringkiron Mohon Tunggu... -

Salah satu raja.. tapi lebih senang jadi hamba

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Seberapa Greget? Banget Dong...

12 April 2019   12:02 Diperbarui: 12 April 2019   12:09 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Saya menulis ini karena ketika saya klik tombol kotak suara langsung diarahkan ke laman ini. Awalnya saya bingung harus menulis apa. Tapi saya jawab saja pertanyaan yang diajukan oleh redaksi.

Pertanyaannya adalah, "Seberapa greget...." maka saya jawab, "Banget dong.."

Artinya, keputusan saya sudah bulat. Harus pilih Pak Jok0w1 lagi. Bukan karena fanatik ke Jokowi apalagi fanatik ke Pak Kyai. Untuk urusan fanatisme ini sudah lama saya tinggalkan. Mungkin masih emak saya yang fanatik ke Jokowi walau saya yakin 100% dia nggak akan fanatik ke Pak Kyai. Kok bisa? Kebetulan Mak saya adalaha Ahokers sejati. Masih sedih dia melihat Jokowi memilih Pak Kyai. Tapi tetap, Mak saya nggak akan golput. Selagi ada Jokowinya maka dia akan tetap Jokowi.

Kok yakin greget banget Jokowi?

Iyalah, kita bisa lihat hasilnya. Saya sendiri hampir tiap bulan pergi ke berbagai penjuru negeri. Jalan-jalan? Bukan, hanya beban tugas kantor yang harus dikerjakan. Saya sering ke Papua. Saya sering ke NTT. Saya sering ke pinggiran kota Palembang, Lampung Selatan, Jawa Barat, Banten, Palu di Sulawesi, dan banyak kota-kota lainnya. Pembangunan memang belum merata. Tapi ada! dan itu nyata!

Ketika di NTT, bendungan yang dibangun (Raknamo kalau tak salah namanya..) menjadi buah bibir pembicaraan orang. Di taksi online yang saya tumpangi, drivernya bercerita tentang kawasan bendungan itu. Kalau sempat mampir ke sana Pak, katanya. Pemandangannya bagus dan keren bingits lah.. (aslinya diomongin dalam bahasa Kupang, tapi saya ganti supaya jadi milenial)

Di Papua, sudahlah! sudah banyak yang terjadi di sini. Bangunan, jalan, tol laut, BBM, apa lagi ya? Saya malah yakin 100% Jokowi bisa menang di Papua. Tapi kan mana ada yang 100%? Mungkin 99,99% (kayak emas aja..)

Oke deh, gitu aja lah. Saya akan coba cari gambar untuk mengilustrasikan gregetnya kalau milih Jokowi. Mudah-mudahan cocok. Eh, nggak jadi lah.. pas browsing gambar greget keluarnya gambar Mad Dog alias Yayan Ruhiyan. Sudahlah, nggak jadi pakai gambar deh.. ya.. 

Sampai bertemu nanti 17 April. Yang jelas Jokowi tetap nomor 1... 

Salam olahraga,

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun