Mohon tunggu...
Raja Lubis
Raja Lubis Mohon Tunggu... Freelancer - Raja Lubis

Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi jurnalis dan entertainer namun malah tersesat di dunia informatika dan kini malah bekerja di perbankan. Ngeblog di rajalubis.com / rajasinema.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Bhool Bhulaiyaa 2", Horor Komedi yang Lucu Sekaligus Menyeramkan

10 Juli 2022   10:03 Diperbarui: 10 Juli 2022   10:11 136 14 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gimana make-upnya?/indiantimes.com

Persona Kartik Aaryan yang memukau di Dhamaka, menjadi salah satu alasan kenapa saya pengin nonton Bhool Bhulaiyaa 2. Apalagi dia akan beradu akting dengan bintang senior, Tabu, yang tentu aktingnya seringkali mendapat pujian penonton.

Berformat komedi horor, Bhool Bhulaiyaa 2 memulai ceritanya dengan pertemuan antar dua orang asing. Mereka adalah Reet Thakur (Kiara Advani) dan Neil (Kartik Aaryan). Neil nggak sengaja menemukan koper milik Reet. Dan ia bermaksud untuk mengembalikannya.

Namun, setelah bertemu Reet, Neil malah tertarik kepadanya dan memulai gombalannya dengan tingkah yang lucu dan menggemaskan. Reet sesungguhnya merasa jengkel dengan tingkah laku Neil. Ia ingin segera pergi dari Neil dan pulang ke rumah orangtuanya.

Tapi di sisi lain, ada rasa keengganan di hati Reet karena tujuan dia pulang ke rumah orangtuanya adalah untuk menerima perjodohan dari ayahnya. Akhirnya Reet terpaksa menerima ajakan Neil untuk jalan-jalan sebentar (alias memperlambat waktu) menikmati suasana.

Keluarlah Reet dari bus yang akan membawanya pulang.

Ketika malam tiba, dan mereka pergi ke terminal untuk pulang dengan bis terakhir, mereka mendapati kenyataan kalau bis yang seharusnya mereka tumpangi tadi siang mengalami kecelakaan. Bus tersebut jatuh ke jurang dan tak ada satu pun penumpang yang selamat.

Di lain tempat, semua keluarga besar Reet menganggap dirinya telah mati. Ia pun berusaha menghubungi keluarganya untuk mengabarkan keadaannya. Tapi begitu telepon tersambung, Reet terkejut mendengar percakapan saudara perempuan dan calon suaminya.

Maka ia pun memutuskan untuk pura-pura mati saja. Agar tak ada satu orang pun yang tahu kalau ia masih hidup, Reet memutuskan pulang ke rumah masa kecilnya yang sudah lama tidak ditempati. Konon rumah tersebut dibuat untuk menawan iblis jahat bernama Anjulika yang senantiasa mengganggu kehidupan warga sekitar.

Reet mengajak Neil pergi ke rumah itu. Dan dari sini petualangan dimulai.

Lumayan panjang ya prolognya? Ya begitulah film India! Dengan rata-rata durasi film yang mencapai lebih dari 2 jam, film India senantiasa membangun struktur dramatik dengan detail. Mulai dari pengenalan, konflik, hingga klimaks disusun sedemikian rupa. Sehingga walaupun durasinya lebih dari 2 jam, menonton film India tak pernah melelahkan.

Pun juga dengan Bhool Bhulaiyaa 2.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan