Mohon tunggu...
Raisya Cahya aurellia
Raisya Cahya aurellia Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

keep working until you get the life of a rich slacker

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Motivasi! Perjuangan Grup Band BTS Akan Membuatmu Berpikir 1000 Kali ketika Ingin Menyerah

22 September 2022   21:59 Diperbarui: 22 September 2022   22:37 148 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

 Hidup selalu saja di penuhi oleh berbagai macam masalah yang akan di hadapi ketika ingin meraih suatu impian, membuat seseorang putus asa dan menyerah ketika ingin mengejar mimpinya.

Namun, kamu pasti akan berpikir 1000 kali ketika akan menyerah jika mengetahui perjuangan salah satu grup asal negeri ginseng ini yaitu BTS.

Grup asal negeri ginseng ini selalu menjadi buah bibir ketika seseorang sedang membahas perjuangan yang benar benar berarti dalam hidupnya, bagaimana tidak. Berawal dengan sebutan grup gagal dan miskin hingga berubah menjadi grup pencetak sejarah dan go internasional yang kaya.

Di lansir dari berbagai sumber grup BTS terbentuk pada tahun 2013 di bawah naungan agensi kecil bernama Big Hit entertaiment atau sekarang akrab dengan sebutan HYBE, grup yang beranggotakan 7 orang ini sejak awal sudah di penuhi berbagai macam rintangan yang di hadapinya.

Sejak awal debutnya BTS sama sekali tidak di kenal oleh siapapun bahkan saat itu para penggemar mereka yang di sebut ARMY masih bisa terhitung oleh jari.

Di balik itu setiap anggota juga memiliki masalahnya masing masing, salah satunya perjuangan min yoongi dengan nama panggungnya suga telah melewati masa sulitnya selama masa trainee atau pelatihan, dia harus berjuang secara finansial dan menjalani banyak pekerjaan paruh waktu hanya agar punya uang saku untuk membeli makanan, saat bekerja menjadi pengantar barang suga pernah terluka di bagian bahunya dan akhirnya memutuskan untuk berhenti menjadi trainee.

Selain itu golden maknae atau anggota emas termuda mereka jeon jungkook dengan nama panggung jungkook atau JK harus berusaha melawan sifat malunya, karena sifat pemalu itu jungkook bahkan membuatnya di evaluasi secara negatif oleh perusahaan hingga membuatnya terancam untuk tidak debut bersama BTS. Namun, sekarang dia berhasil melawan rasa malunya dan berhasil melewati masa masa rasa tidak percaya dirinya.

Saat ini BTS tinggal di asrama mewah bahkan sudah mempunyai apartement masing masing, hal ini berbeda jauh dengan tahun mereka debut, pada tahun 2013 mereka pernah tinggal di sebuah asrama kecil yang tidak cocok untuk 7 orang.

Di lansir dari koreaboo,  asrama ini di sediakan oleh agensi mereka yaitu Big Hit entertaiment untuk memudahkan berkoordinasi dan menjaga keamanan para idol mereka serta memupuk rasa kebersamaan. Pada tayangan video itu, asrama tersebut tampak seperti apartement dengan kamar kecil yang tersedia dua bunk bed, ruang kecil sebagai ruang makan bersama sekaligus ruang tamu, mereka juga mengalami 3 kali pindah asrama hingga pindah ke asrama yang lebih luas.

big hit entertaiment
big hit entertaiment

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan