Mohon tunggu...
Raisa Karina
Raisa Karina Mohon Tunggu... Guru - Artikel

Halo

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Liburan Kenaikan Kelas

24 Juli 2019   14:27 Diperbarui: 8 Agustus 2019   11:32 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo balik lagi sama aku! Berakhirnya tahun ajaran 2018/2019 menandakan kenaikan kelas untuk anak-anak kelas 7 dan 8, dan naiknya kakak kelas 9 ke jenjang SMA. Setelah kenaikan kelas terdapat liburan yang lumayan panjang? Kurang lebih selama 2 minggu. Kali ini aku bakal nyeritan tentang liburanku (lagi).

Sebagian besar liburanku kuhabiskan di rumah karena orangtuaku sibuk bekerja sehingga tidak sempat untuk mengajak jalan-jalan.  Jadi kegiatan sehari-hari ku itu antara lain bangun tidur, sarapan, mandi, main hp sampai lupa waktu, makan siang, main hp lagi, makan siang, mandi, main hp lagi, tidur. Iya, bosen sekali. Ya, tidak terlalu bosen juga sih, soalnya ada hp hehe. 

Biasanya aku buka-buka Youtube sambil nonton apapun yang muncul di rekomendasiku. Belakangan ini aku juga suka nonton video tentang askreddit, exotic animals, gaming, dan juga videonya Pewdiepie, dan masih banyak lagi. Terus belakangan ini aku juga lagi suka-sukanya baca manga sama manhwa, apalagi yang tentang isekai sama shoujo manga . Tapi aku gak cuman main hp buat hiburan . Aku juga sering main piano kalau lagi benar-benar bosan, atau gak baca buku.

Kadang-kadang orangtuaku seriang mengajakku jalan-jalan ke mall buat belanja atau gak nonton. Salah satu film di bioskop yang kutonton antara lain Spiderman: Far From Home. Waktu itu aku dan keluargaku menginap di villa di daerah puncak selama 2 hari 1 malam. Villa nya cukup besar dan memiliki kolam renang yang luas, tetapi aku tidak berenang karena beberapa alasan. 

Setelah kami check out dari villa, kami mampir ke restoran yang menyajikan makanan khas negara Jerman. Aku lupa namanya. Bangunannya adalah bangunan ala-ala Jerman di abad ke 18. Pegawainya menggunakan baju khas jerman yang menurutku lucu (secara positif). Disana aku mencoba banyak menu baru. Walau agak tidak sesuai dengan seleraku sih. Maklum, selera orang eropa berbeda dengan asia tenggara menurutku.

Udah, kurang lebih itu gambaran liburanku, terimakasih udah mau baca!

Cerita Liburan ini akan kami bukukan dengan tema my Holiday.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun