Raisa Karina

Liburan seorang manusia

10 Januari 2019   11:48 Diperbarui: 24 Juli 2019   14:27 68
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Halo, nama saya Raisa Karina, saya akan menceritakan bagaimana pengalaman saya selama liburan sekolah. Liburan sekolah saya banyak habiskan di rumah, berhubung ayah saya masih bekerja. Walau begitu saya menikmati liburan tersebut. Kegiatan yang saya lakukan di rumah kebanyakan berhubungan dengan gadget. Seperti bermain game di PS 3,menonton youtube (terutama video-video milik seorang youtuber bernama Pewdiepie), saya juga berhubungan dengan teman-teman saya melalui aplikasi seperti Line, Whatsapp, dan juga instagram. Selain itu liburan saya diisi dengan berbagai hobi saya.

Saat itu, ada tugas yaitu membuat antologi kelas. Oleh karena itu saya juga menulis artikel selama liburan. Saya juga bertugas sebagai pengumpul naskah yang bertugas mengumpulkan naskah-naskah teman saya melalui email. Jadi... saya juga lumayan sibuk selama liburan. Saya memiliki hobi yang berhubungan dengan hal berbau jejepangan, oleh karena itu selama liburan juga saya habiskan dengan menonton anime. Selain hobi tersebut, saya juga memiliki hobi bermain piano. Saya juga suka menggambar, terutama gambar yang ber-style manga atau anime. Salah satunya saya mencoba menggambar Sakata Gintoki, Kagura, dan Shimura Shinpaci yang berasal dari anime Gintama. Saya juga menghabiskan waktu dengan membaca novel dan komik. Komik yang saya baca antara lain Owari no Seraph, HoriMiya, dan masih banyak lagi.

Tentunya liburan tidak saya habiskan sepenuhnya di rumah. Saya juga berkunjung ke rumah nenek bersama orangtua dan adik saya. Saya juga bermain ke rumah teman saya. Terkadang orangtua saya mengajak saya ke mall. Di mall, hal yang paling saya incar adalah toko buku. Saya biasanya mengincar komik jepang atau manga. Selain manga saya juga mengincar novel, terutama novel bertema detektif. Selama di mall kita juga menonton di bioskop. Suatu kali saya pernah menonton film di bioskop yang berjudul Bumblebee bersama ibu dan teman saya, Aurel di mall Aeon.

Pada akhirnya, saat tahun baru, orangtua, adik, saya serta pembantu saya berekreasi ke kota Bandung. Tujuan pertama kami adalah kawah putih. Di sana kita dapat melihat sebuah kawah yang berwarna biru ke putih-putihan. Kita di anjurkan untuk menggunakan masker karena bau belerang di sana cukup menyengat. Lalu kami pergi ke tempat rekreasi di sana.

Saya tak begitu mengingat nama tempatnya. Di sana kami menyebrangi danau dengan menggunakan perahu. Pemandangan di sana sangatlah menakjubkan. Saat berada di tengah-tengah danau, kami melihat seekor monyet berada di sebuah pulau kecil di tengah danau. Kami juga melihat sepasang kekasih yang mengendarai perahu bebek terjebak di danau karena melawan arus.

Selama di perahu anginnya juga menyegarkan. Kami mengakhiri perjalanan kami dan menuju ke penginapan. Penginapannya sangat nyaman walau ber-aksitektur khas daerah kampong. Penginapan tersebut terhubung dengan sebuah restoran saung. Saung berada di atas air, di air tersebut terdapat ikan-ikan yang beragam jenisnya.

Ada yang kecil, sedang, dan juga besar. Kami dapat memberinya makan dengan palet. Palet yang di jual di sana berharga Rp 5.000,00. Saya dan adik saya membeli masing-masing satu. Sorenya kami makan di sana. Makanannya berupa ikan gurame (seingat saya), nasi goring, terong, dan masih banyak lagi. Selama di penginapan saya juga tidak lupa untuk menonton anime, yaitu Persona 5. Keesokan harinya, kami pergi ke kolam air panas. Walau ternyata isinya hanya kolam renang yang berair hangat dan di sana sangat ramai.

Kami membuang uang kami dengan sia-sia. Tetapi untungnya di sekitar sana terdapat banyak jajanan. Kami membeli cakwe dan rasanya sangat enak! Setelah beberapa lama berkeliling, kami memutuskan untuk menuju ke pusat kota Bandung. Di perjalanan kami berhenti untuk berfoto di kebun teh. Kami sampai ke kota dan menginap di hotel yang bernama the Trans.

Ngomong-ngomong hotel tersebut di bawah kekuasaan orang yang memiliki transtudio, carefour, transmart, dan lain-lain. Keesokan harinya kami berkeliling Bandung. Lalu kami pulang. Sepertinya sampai situ saja, terimakasih telah membaca artikel saya, mohon maaf bila ada salah pengetikan dan penuturan kalimat, sekian terimakasih dan sampai jumpa (=´∀`)人(´∀‘=)!