Mohon tunggu...
Dhea Anggraini
Dhea Anggraini Mohon Tunggu... Suka jalan-jalan

Penulis Pemula

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Corona Mewabah: Saat Tepat Masuk ke Investasi Saham

5 Maret 2020   15:41 Diperbarui: 5 Maret 2020   15:46 60 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Corona Mewabah: Saat Tepat Masuk ke Investasi Saham
investing.com

Banyak calon investor saham, terutama yang masuk kalangan milenial bertanya, kapan waktu yang tepat untuk memulai investasi saham. Tidak sedikit dari mereka yang bingung menentukan waktu yang tepat untuk mulai menginvestasikan uang yang dimilikinya.

Secara prinsip investasi itu baik dilakukan sejak dini, pun dalam investasi saham. Saat tepat untuk investasi saham adalah saat milenial pertama kali mendapatkan gaji. Kalau idealnya demikian, apakah ada kata terlambat untuk gerenasi tua?

Tentu saja tidak. Dalam investasi saham tidak ada kata terlambat. Karena seperti kata pepatah, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Oleh sebab itu, saat untuk memulai investasi saham, yakni saat ini juga, meski saat ini ada wabah corona yang menggerogoti pasar modal Indonesia.

Di saat saham digerogoti corona sehingga harga-harganya ada di posisi murah (harag terendah) maka ini menjadi moment untuk masuk dan memulai investasi saham. Memulai investasi saham dengan membeli saham di saat harga terendah memang saat yang tepat. Apalagi untuk saham-saham blue chip atau saham-saham terpercaya.

Membeli saham-saham yang tergolong blue chip di saat harganya turun tentu berpotensi mendapatkan cuan bagus untuk investasi masa depan. Untuk investasi jangka panjang, pilihan saham-saham blue chip tentu tepat untuk cuan yang bagus.

Untuk melenial yang memulai investasi saham untuk pertama kalinya, tentu bakal merasakan keribetan dalam registrasi seperti di masa lalu. Memulai investasi saham di masa lalu butuh waktu lama, sementara saat ini sudah sangat mudah semisal melalui aplikasi IPOTGO milik IndoPremier.

Registrasi untuk memulai investasi saham sudah berbasis aplikasi sehingga sudah 100% online. Registrasinya bisa dilakukan dengan cepat dan mudah kurang dari 1 jam, jauh lebih maju dibanding di masa lalu dimana registrasi pembukaan rekening efek untuk mulai investasi saham masih manual.

Karena sudah 100% online, calan investor tentu tidak perlu menunggu berhari-hari dalam proses untuk memiliki rekening efek. Nah, saat harga-harga turun seperti saat ini, saatnya melenial masuk dan memilih saham-saham yang terbaik.

VIDEO PILIHAN