Mohon tunggu...
Dhea Anggraini
Dhea Anggraini Mohon Tunggu... Suka jalan-jalan

Penulis Pemula

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tips Merayakan Valentine Tanpa Menguras Kantong

14 Februari 2019   15:39 Diperbarui: 14 Februari 2019   15:37 29 1 0 Mohon Tunggu...
Tips Merayakan Valentine Tanpa Menguras Kantong
Bunga mawar merah (Foto: Shutterstock)

Hari Valentine biasa dirayakan muda-mudi dengan pasangan, sahabat, orang terdekat, dan keluarga dengan berbagai cara. Umumnya, kasih sayang diungkapkan dengan pemberian bunga, coklat, dan hadiah lainnya yang bertemakan Valentine.

Seiring dengan perkembangan zaman, perayaan Valentine kadang justru membuat bokek keuangan. Oleh sebab itu, bagi muda-mudi dengan keuangan cekak, sangat dianjurkan untuk tidak lebay dalam merayakannya.

Kalau uang memang pas-pasan, bukan suatu kewajiban untuk merayakan Hari Valentine. Kalau pun ingin merayakannya dengan uang terbatas, sebaiknya memperhatikan tips berikut ini biar tak menguras kantong:

1. Kado Sederhana yang Menarik
Kado hanyalah tanda. Sebagai tanda tentu makna yang sesungguhnya adalah ketulusan dan kesungguhan si pemberi. Oleh sebab itu, pilihkan kado Valentine yang sesuai dengan kantong dengan melakukan searching di toko-toko online. 

Bandingkan harga untuk barang yang sama di beberapa e-commerce untuk mendapatkan harga yang terbaik. Setelah itu pembayaran bisa menggunakan platform yang bikin irit, misalnya aplikasi tabungan online IPOTPAY yang menawarkan layanan pembayaran e-commerce melalui fitur Pembayaran e-Commerce atau Transfer gratis ke semua bank. Sudah mendapatkan harga terbaik, pembayarannya pun gratis tanpa beban layanan dan sisa uang yang masih ada di IPOTPAY mendapatkan imbal hasil 7-9% perbulan serta bisa menikmati fitur-fitur lainnya yang lengkap.

2. Tempat yang Biasa Dikunjungi
Untuk merayakan Hari Valentine juga enggak perlu mahal-mahal seperti makan ke tempat-tempat yang mahal dan mewah, kamu bisa memilih tempat-tempat yang biasa dikunjungi untuk mengenang perjalanan hubungan atau merayakannya di bioskop dengan menikmati film-film bertemakan Valentine yang bisa makin merekatkan hubungan.

3. Gunakan Anggaran Weekend
Tak jarang Hari Valentine menjadi momen kebersamaan bersama keluarga tercinta. Jika merayakan bersama keluarga, sudah sepantasnya anggaran disiapkan jauh-jauh hari atau kalau terkesaan mendadak bisa menggunakan atau menggeser budget kebersaan keluarga saat weekend. Intinya, budgeting itu penting agar tidak boros.

4. Ke Bioskop Sendirian
Valentine,s Day tidak cuma milik mereka yang berpasangan. Kamu-kamu yang jomblo juga bisa merayakannya bersama sahaba-sahabatmu atau seorang diri. Meski bersama sahabat, bayar sendiri-sendiri tidak masalah. 

Tentu beda halnya, jika dengan teman kencan. Mau tidak mau hanya salah satu yang membayar. Hal ini lebih kepada apresiasi atau penghargaan kepada diri sendiri. Nonton film sendirian di bioskop mungkin terdengar dan sedikit sedih pada awalnya, tapi kamu tidak harus berkompromi tentang tempat duduk di bioskop. Usatoday menuliskan jomblo tidak perlu melewatkan adegan penting karena (biasanya) teman kencan terus-menerus mengajukan pertanyaan tentang plot.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x