Finansial

Investasi Masa Kini untuk Anak Muda Solo

14 September 2018   14:54 Diperbarui: 14 September 2018   15:36 1031 0 0
Investasi Masa Kini untuk Anak Muda Solo
Gathering Komunitas ISP Solo di Harmet Festival Cafe, Solo (Foto: Dok.Pribadi)

SOLO - Investasi saham masih menjadi sesuatu yang asing bagi kebanyakan anak muda Indonesia. Di kalangan mereka masih ada paradigma bahwa investasi itu baru dibutuhkan saat seseorang sudah "mapan", punya banyak uang dan berkeluarga. Padahal, investasi itu nyatanya sangat cocok untuk mereka yang belum mapan untuk mempercepat kemapanan.

Tak hanya itu saja, investasi itu bukan melulu domain mereka yang punya banyak uang dan sudah berkeluarga. Nyatanya, investasi saham berlaku juga untuk semua kalangan tanpa memandang banyak sedikitnya uang yang dimiliki. Karena itu, investasi itu pilihan yang mutlak dan sepatutnya dimulai sedini mungkin.

Berkomitmen untuk mengenalkan dan mengedukasi anak-anak muda akan pentingnya investasi saham pada kalangan anak muda, Komunitas Investor Saham Pemula (ISP) Solo menggelar Gathering Komunitas ISP Solo bertempat di Harmet Festival Cafe, Jl. Yosodipuro No. 122, Mangkubumen, Banjarsari, Solo pada 8 September 2018.

Acara kali ini dihadiri 59 peserta dari berbagai kalangan yang mayoritasnya kalangan mahasiswa anggota Komunitas ISP. Acara gathering ini dibuka oleh BEI KP Solo Bapak Wira Adibrata yang menyampaikan apresisasi atas kehadiran Komunitas ISP yang sejauh ini telah menyokong laju pertumbuhan pasar modal Indonesia.

Pada acara kumpul-kumpul ini dijelaskan kembali  ISP sebagai komunitas yang ingin memajukan pasar modal di Indonesia dengan menggaet para investor domestik yang cerdas.

Diketahui, komunitas ISP ini sendiri lahir di tengah keprihatinan sejumlah anak muda akan kondisi masyarakat Indonesia yang terus terjebak oleh investasi bodong atau skema penipuan berbentuk investasi atau pernah menderita kerugian di forex (pasar valas) atau pasar saham.

Komunitas ini hadir di tengah masyarakat dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman dari investor berpengalaman kepada calon investor pasar modal yang sedang mencari pengetahuan mengenai pasar modal. Dengan begitu, masyarakat akhirnya optimis terhadap dunia investasi di Indonesia.

Sebagai sebuah komunitas, ISP efektif sebagai tempat diskusi pasar modal dan tempat menyediakan data-data keuangan yang lengkap dan akurat bagi investor.

Selain disegarkan kembali dengan pemahaman tentang Komunitas ISP, acara ini juga diisi dengan sesi edukasi dan pengenalan pasar modal dengan narasumber Senior Marketing Officer PT. Indo Premier Sekuritas, Galeri IPOT Solo, Wisnu Radityo Putro.

Dalam paparannya, Wisnu Radityo Putro menjelaskan bahwa investasi saham saat ini sudah kekinian dan anak muda banget karena mudah dilakukan dengan gadget di genggaman tangan. Selain itu, investasi saham kini juga sangat terjangkau. Modal yang dibutuhkan untuk memulai investasi saham benar-benar terjangkau, bahkan oleh kalangan mahasiswa sekali pun yang uang sakunya jelas-jelas terbatas.

Nah, platform nyata untuk investasi saham yang kekinian dan anak muda banget sebenarnya tercermin dari IPOTSTOCK besutan PT Indo Premier Sekuritas. Platform ini menyediakan kenyamanan nabung saham online dengan teknologi tools untuk mengatur return (imbal hasil) terbaik. Dukungan fitur, tools analisis, distribusi berita dan informasi riset secara berkala dan komprehensif akan memudahkan investor muda mendapatkan cuan yang maksimal sehingga bisa mapan secara keuangan lebih cepat.

Di acara gathering ini, selain acara-acara tersebut, acara juga dimeriahkan dengan games ISP, penjelasan Pasar Modal Syariah, diskusi, tanya Jawab dan Sesi Open account calon investor pasar modal.