Mohon tunggu...
Dhea Anggraini
Dhea Anggraini Mohon Tunggu... Suka jalan-jalan

Penulis Pemula

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa KSPM UIN Walisongo Sambangi Galery IPOT Semarang

3 Juli 2018   09:56 Diperbarui: 3 Juli 2018   09:56 309 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KSPM UIN Walisongo Sambangi Galery IPOT Semarang
KSPM UIN Walisongo di Galery IPOT Semarang (Foto: Dok. Pribadi)

SEMARANG - Sejumlah mahasiswa Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) UIN Walisongo Semarang mendalami ilmu terkait nabung saham dengan melakukan kunjungan langsung ke Galery IPOT Semarang, Senin, 2 Juli 2018.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengenal lebih baik lagi mengenai produk-produk investasi dari PT Indo Premier Sekuritas, khususnya IPOTSTOCK atau online trading untuk saham dan ETF (Exchange Traded Fund). Mereka ingin mahir menggunakan platform IPOTSTOCK dalam bertransaksi saham.

Tak hanya mahir, mereka juga ingin lebih memahami cara berinvestasi saham dengan baik dan benar. Oleh karena itu, mereka membutuhkan tips-tips yang cocok dan gampang dilakukan oleh para milenial ini.

Marketing Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Semarang, Benny Setiawan Darmanto menyambut gembira kedatangan 14 mahasiswa KSPM UIN Walisongo. Ia mengakui kunjungan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik dengan nabung saham.

Pada kesempatan istimewa ini Benny menjelaskan mengenai produk-produk yang dimiliki IndoPremier mulai dari IPOTSTOCK, IPOTFUND, IPOTPAY dan IPOTNEWS.

Dijelaskannya, IPOTSTOCK adalah online trading untuk saham dan ETF (Exchange Traded Fund), IPOTFund adalah marketplace terbesar di Indonesia dengan jumlah produk lebih dari 200 reksadana dari 35 Manajer Investasi dan IPOTNEWS adalah sebuah platform informasi, data dan investasi yang fokus pada bidang ekonomi, bisnis dan keuangan, khususnya pasar modal.

Sementara itu, IPOTPAY adalah platform keuangan yang memberikan kemudahan kepada nasabah untuk melakukan pembayaran (kartu kredit, BPJS Kesehatan, PLN, dan belanja di e-commerce), pembelian (tiket, pulsa, token PLN), top-up e-wallet (GoPay, GrabPay, T-Cash, Mandiri e-Cash, OVO, PayPro), gratis biaya transfer ke semua bank tanpa limit dan penarikan uang tunai via ATM. 

Uniknya, dana idle yang ada di IPOTPAY ditempatkan secara otomatis pada reksadana pasar uang (money market fund) otomatis untuk mendapatkan imbal hasil (return) maksimal 10 per tahun. Tingkat return ini tentu saja jauh lebih tinggi dari bunga tabungan di bank yang hanya di bawah 1% per tahun.

Secara khusus, Benny juga menjelaskan cara menggunakan platform IPOTSTOCK yang mudah dan gampang. Platform modern IPOTSTOCK yang menyediakan kenyamanan nabung saham online dengan teknologi tools untuk mengatur return (imbal hasil) terbaik menjadi peluang besar bagi para mahasiswa.

Dukungan fitur, tools analisis, distribusi berita dan informasi riset secara berkala dan komprehensif akan memudahkan mahasiswa mendapatkan cuan yang maksimal. Apalagi, platform ini sangat mudah dalam penggunaannya.

Kunjungan kali ini pun diakhir dengan sharing dan tanya jawab terkait hal-hal praktis tentang produk IPOTSTOCK.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x