Mohon tunggu...
Iqbal Muhammad
Iqbal Muhammad Mohon Tunggu... -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Lima Contoh Kartu Undangan Pernikahan Cantik

26 September 2016   11:36 Diperbarui: 27 September 2016   11:09 356 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lima Contoh Kartu Undangan Pernikahan Cantik
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Untuk kamu yang sudah memiliki rencana untuk menikah dengan pasangan, tentu ada banyak hal yang harus kamu persiapkan. Sebagian besar orang menganggap bahwa persiapan pernikahan itu cukup ribet. Mulai dari acara lamaran hingga hari H, ada sangat banyak hal-hal yang harus dipersiapkan. Apalagi jika menggunakan tema pernikahan adat yang bahkan ritual acara secara keseluruhannya bisa memakan waktu behari-hari.

Salah satu hal yang tentu tidak akan luput untuk dipersiapkan adalah kartu undangan pernikahan. Kabar bahagia sebaik ini tentu sayang jika tidak dibagi dengan orang lain. Bagi kaum hawa khususnya, memilih jenis dan desain kartu undangan pernikahan bisa cukup memusingkan.

Yang terpenting dari sebuah kartu undangan tentulah informasi di dalamnya: identitas pengantin dan tanggal serta lokasi pernikahan akan dilangsungkan. Akan tetapi tidak ada salahnya jika kamu juga membuat undangan yang berbeda dari biasanya. Semakin unik undangan yang kamu berikan, akan semakin berkesan pula bagi tamu yang kamu undang. Mereka akan semakin tertarik untuk ikut merayakan hari bahagiamu.

Nah, untuk meramaikan momen bersejarahmu dengan pasangan, berikut ini lima contoh kartu undangan perniahan cantik yang bisa kamu tiru.

  1. Model Pintu dengan Blocknote

Inpirasi kartu undangan pernikahan cantik yang pertama adalah kartu undangan dengan model berbentuk pintu. Ketika kaitan pada cover dilepas dan cover dibuka, isi undangan yang berisi informasi pernikahanmu akan tersaji. Agar lebih memberi nilai manfaat, kamu bisa juga memberikan blocknote yang menjadi satu dengan undangan tersebut. Jika kamu melangsungkan pernikahan dengan tema adat, pemiihan desain pintu etnik tentu akan lebih apik, misal pintu khas rumah Jawa, Bali, dan lain-lain.

  1. Ala Surat Pos

Sah-sah saja jika ingin menggunakan kartu undangan pernikahandengan model persegi biasa. Namun sebagai pemanis sekaligus pembeda, ciptakan tema sendiri.

Agar seakan-akan lebih mengena, kamu bisa berkreasi pada jenis amplop yang akan digunakan. Gunakan saja amplop yang terbuat dari kertas samson dan berikan motif pendukung seperti stempel khas pos (tentu saja tulisannya bisa kamu ganti), perangko, dan lain-lain. Jangan lupa sertakan nama dan alamat penerima, ya!

  1. Bentuk Gantungan Gagang Pintu

Agar kartu undangan pernikahanmu yang bagus tidak terlalu cepat dilupakan dan dibuang, selain unik kamu juga sebaiknya memberi nilai manfaat di dalamnya. Seperti kartu undangan yang juga berfungsi sebagai gantungan pada gagang pintu kamar contohnya.Bentuknya pun bisa bermacam-macam, seperti kartun pengantin agar lebih semakin terasa nuansa pernikahannya.

  1. Poster Film

Kamu yang hobi ke bioskop atau menonton film bisa menggunakan ide ini untuk kartu undangan pernikahan yang unik dan cantik. Ganti foto pemeran film dengan fotomu dan pasangan. Pun demikian dengan judul film, nama pemeran, sutradara, penulis skenario, dan lain-lainnya.

Cari film yang memang kamu sukai atau memiliki nilai khusus untukmu. Atau jika ingin yang lebih seru, cari film yang sudah fenomenal sehingga ketika orang melihat kartu undangan pernikahanmu, dia akan segera teringat dengan film tersebut. Hal tersebut juga berlaku sebaliknya. Misal kamu menggunakan poster AADC yang sudah sangat khas itu, orang yang melihat poster film AADC asli malah bisa jadi teringat denganmu dan pasangan, bukannya Dian Sastro dan Nicholas Saputra!

  1. Vintage dengan Suvenir Renda

Sekali lagi, kamu tetap bisa menggunakan model undangan yang standar, namun berikan tema tertentu. Kamu yang penggemar tema vintage bisa memesan undangan dengan tema vintage sesuai imajinasimu. Untuk pemanis, kamu bisa menambahkan suvenir berupa taplak kecil dengan motif renda yang digunakan sebagai pembungkus terluar undanganmu (lilitkan di permukaan amplop).

Menarik, bukan? Yuk, segera ajak diskusi pasanganmu untuk membuatnya. Semoga membantu dan happy wedding!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan