Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Giliran Kebangkitan Sepakbola Afrika, Maroko Taklukkan Spanyol dan Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

7 Desember 2022   20:30 Diperbarui: 7 Desember 2022   21:07 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                                                                (Achraf Hakimi/Pencetak gol kemenangan Maroko)

Partai ketujuh babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang dimainkan, Selasa (6/12/2022) pukul 22.00, Maroko yang tidak diunggulkan kembali memakan korban. Korbannya dalam duel yang digelar di Education City, Al-Rayyan, Qatar, kali ini adalah raksasa Eropa, Spanyol.

Mantan Juara Piala Dunia ini berhasil ditaklukkan dengan skor 3-0 melalui adu tendangan penalti. Hasil kemenangan melawan tim peringkat tujuh dunia tersebut menghantarkan Maroko yang berada di posisi 22 peringkat dunia FIFA untuk pertama kalinya lolos ke perempat final Piala Dunia.

Babak pertama, kedua kesebelasan bermain sama kuat dengan skor 0-0. Sampai wasit Fernando Rapallini dari Argentina meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor tidak berubah tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Spanyol melakukan tiga kali pergantian pemain, sementara Maroko melakukan lima kali pergantian pemain. Akan tetapi skor kaca mata tetap tidak berubah, pertandingan pun dilanjutkan melalui perpanjangan waktu 2x15 menit.

Memasuki babak pertama perpanjangan waktu, Spanyol melakukan dua kali pergantian pemain. Kedudukan tetap tidak berubah dengan skor 0-0. Babak kedua perpanjangan waktu, kedua tim sama-sama melakukan satu kali pergantian pemain.

Sampai akhir perpanjangan waktu, skor kaca mata tetap tidak berubah, walaupun Spanyol unggul mutlak dalam penguasaan bola 77% berbanding 23%. Pertandingan pun dilanjutkan melalui adu tendangan penalti.

Penendang pertama Maroko Abdelhamid Sabiri sukses, sementara penendang pertama Spanyol Pablo Sarabia gagal, Maroko unggul 1-0. Penendang kedua Maroko Hakim Ziyech sukses, sementara penendang kedua Spanyol Carlos Soler gagal, Maroko unggul 2-0.

Penendang ketiga Maroko Badr Benoun gagal, demikian pula penendang ketiga Spanyol Sergio Busquets juga gagal, Maroko tetap unggul 2-0. Dengan disaksikan 44.667 penonton, penendang keempat Maroko Achraf Hakimi pun sukses mencetak gol kemenangan dan pertandingan pun berakhir untuk kemenangan tim Maroko dengan kedudukan akhir 3-0.

Setelah pertandingan tersebut, secara head to head dari empat pertemuan antara kedua tim, Spanyol masih tetap unggul atas Maroko dengan dua kemenangan berbanding satu kekalahan dan satu kali draw. Selanjutnya di perempat final, Maroko akan menghadapi Portugal yang akan dimainkan, Sabtu (10/12/2022) pukul 18.00 waktu setempat. 

Duel antara kuda hitam Maroko melawan Portugal akan digelar di Stadion Al-Thumama, Doha, Qatar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun