Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Benamkan Tuan Rumah, Belanda Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 sebagai Juara Grup

30 November 2022   19:30 Diperbarui: 30 November 2022   19:33 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Cody Gakpo/Pahlawan Belanda Dok: afpforum.com)

  Matchday ketiga di grup A sekaligus sebagai penutup babak penyisihan grup putaran final Piala Dunia 2022 yang dimainkan hari Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB, Belanda berhadapan dengan tuan rumah. Qatar selaku tuan rumah, didepan para pendukungnya harus mengakui keunggulan Belanda.

Qatar langsung tertinggal 0-1 pada menit ke 26 akibat gol yang dicetak oleh Cody Gakpo  setelah menerima umpan dari Davy Klaassen. Sampai wasit Bakary Gassama dari Gambia meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor tidak berubah tetap 1-0 untuk Belanda.

Di babak kedua, dalam pertarungan yang digelar di Al Bayt, Al Khor, Qatar, pada menit ke 49 Belanda berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Frenkie de Jong. Tiga menit kemudian, pemain bertahan Belanda Nathan Ake mendapat kartu kuning.

Kedua team, sepanjang babak kedua sama-sama melakukan lima kali pergantian pemain, namun tetap tidak mampu merubah skor. Pada menit ke 69 Belanda sempat mencetak gol, namun dianulir wasit setelah melakukan peninjauan melalui VAR.

Sampai dengan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Qatar tetap gagal mencetak gol balasan. Sesuai dengan prediksi saya, pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Belanda dengan kedudukan 2-0 dan secara meyakinkan Belanda lolos ke babak 16 besar sebagai Juara Grup A, dengan tujuh poin.

Sementara itu tuan rumah Qatar yang saat ini ada di posisi ke 50 peringkat dunia FIFA, semakin terbenam di dasar klasemen tanpa memperoleh poin. Untuk selanjutnya, Timnas Qatar terpaksa jadi penonton setia di negeri sendiri.

Selamat menikmati pesta sepakbola Piala Dunia 2022.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun