Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indonesia Taklukkan Vietnam, Lolos ke Putaran Final Piala Asia U20 2023

19 September 2022   01:03 Diperbarui: 19 September 2022   01:07 109 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

                                                                                                           (Timnas Indonesia Dok: pssi.org)

Timnas Indonesia kembali berhasil meraih kemenangan pada matchday terakhir di grup F Piala Asia U20 2023 setelah berhasil menghancurkan Timnas Vietnam lewat pertandingan yang dimainkan Minggu (18/9/2022). Hasil kemenangan melawan Vietnam ini sudah cukup bagi Timnas Indonesia untuk mempertahankan peringkatnya di klasemen grup F.

Posisi Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Vietnam adalah sebagai pemuncak klasemen, hasil kemenangan 4-0 atas Timor-Leste di matchday pertama, dan menang 5-1 melawan Hong Kong di matchday kedua. Sementara Timnas Vietnam berada di posisi kedua, hasil menang 5-1 atas Hong Kong di matchday pertama, dan menang 4-0 atas Timor-Leste di matchday kedua.

Pertandingan dimulai pukul 20.00 WIB. Babak pertama, Indonesia berinisiatif melakukan serangan, diimbangi serangan balasan dari Vietnam.Tidak ada gol tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak ke dua, dalam duel yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Indonesia tersebut, Indonesia tidak mengendurkan serangannya. Marselino Ferdinan dimasukkan guna menambah daya gedor. Hasilnya, Indonesia membungkam Vietnam dengan merubah kedudukan menjadi 1-0. Gol pertama Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit ke 60.

Enam menit kemudian, akhirnya barisan pertahanan Indonesia mampu dijebol oleh Vietnam. Gol penyama kedudukan dicetak oleh Muhammad Ferarri yang mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi bola pemain Vietnam. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke 79, Vietnam berbalik unggul 2-1. Mental pemain Indonesia tidak goyah dan mulai meningkatkan intensitas serangan.

Gol penyeimbang untuk Garuda Nusantara pun tercipta yang membuat kedudukan menjadi 2-2. Gol balasan dicetak oleh Muhammad Ferarri. Gol tersebut tercipta pada menit ke 82 melalui sundulan kepala setelah menerima umpan dari sepak pojok.

Setelah kedudukan sama-kuat, Timnas Indonesia yang berusaha untuk menjadi juara grup tidak mengendurkan serangannya. Menjelang berakhirnya babak kedua, Indonesia berhasil merubah kedudukan menjadi 3-2.

Gol tersebut dicetak oleh Rabbani Tasnim pada menit ke 85 setelah menerima umpan dari Alfriyanto Nico. Sesuai prediksi saya, pertarungan berjalan imbang.

Sampai peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan wasit, sesuai harapan kita, tim Indonesia pun memenangkan pertandingan dengan skor tipis 3-2. Hasil kemenangan tersebut merupakan keberhasilan taktik, strategi dan rotasi yang diterapkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan