Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Tuan Rumah Mendominasi Gelar Juara Japan Open 2022

9 September 2022   22:24 Diperbarui: 9 September 2022   22:28 112 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Akane Yamaguchi/Juara Tunggal Putri | Dok: bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Babak final turnamen Daihatsu Yonex Japan Open 2022 yang dilaksanakan hari Minggu (4/9/2022) berhasil didominasi oleh pemain tuan rumah. Dalam ajang yang di gelar di Maruzen Intec Arena Osaka, Osaka, Jepang tersebut, tuan rumah berhasil meraih dua gelar juara. Gelar juara tersebut diraih dari sektor tunggal putra melalui Kenta Nishimoto dan sektor tunggal putri melalui Akane Yamaguchi.

Kenta Nishimoto yang tidak diunggulkan tersebut, menang atas unggulan keempat Chou Tien Chen dari Chinese Taipei melalui pertarungan rubber set. Kenta Nishimoto menang dengan skor 21-19, 21-23, 21-17 dalam pertarungan marathon satu setengah jam lebih yang menghantarkannya menjadi juara tunggal putra.

Kemudian tunggal putri unggulan pertama Akane Yamaguchi menang atas unggulan ketiga An Se Young dari Korea Selatan melalui pertarungan dua set langsung. Akane Yamaguchi menang dengan skor 21-9, 21-15 dalam waktu 38 menit yang menghantarkannya menjadi juara tunggal putri.

Sedangkan tiga sektor lainnya dibagi rata antara China, Korea Selatan dan Thailand. China meraih juara untuk sektor ganda putra melalui pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Liang Wei Keng/Wang Chang yang tidak diunggulkan, menang atas unggulan ketujuh Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen dari Denmark melalui pertarungan rubber set. Liang Wei Keng/Wang Chang menang dengan skor 21-18, 13-21, 21-17 dalam waktu satu jam lebih yang menghantarkannya menjadi juara ganda putra.

Kemudian Korea Selatan meraih juara untuk sektor ganda putri melalui Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, menang atas rekan senegaranya Baek Ha Na/Lee Yu Lim melalui pertarungan dua set langsung. Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong menang dengan skor 23-21, 28-26 dalam waktu satu setengah jam lebih yang menghantarkannya menjadi juara ganda putri.

Selanjutnya Thailand meraih juara untuk sektor ganda campuran melalui pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang diunggulkan di posisi kedua, menang atas unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang melalui pertarungan rubber set.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai menang dengan skor 16-21, 23-21, 21-18 dalam waktu satu jam 12 menit. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai secara susah payah mampu menjadi juara ganda campuran.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan