Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Ginting dan Jojo Terhenti di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022

27 Agustus 2022   09:11 Diperbarui: 27 Agustus 2022   09:17 102 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                                                                                           (Jonatan Christie/Unggulan Ketujuh Dok: pbsi.id)

Kiprah tunggal putra Indonesia di ajang kejuaraan dunia bulutangkis Total BWF World Championships 2022 terhenti di perempat final. Gelaran Kejuaraan Dunia ini masih berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, sampai dengan tanggal 28 Agustus 2022 mendatang.

Dalam gelaran kejuaraan yang masuk kategori Grade 1 kejuaraan perseorangan ini, Indonesia menempatkan dua wakilnya yang masuk perempat final sektor tunggal putra.

Dua tunggal putra Indonesia tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie. Keduanya gagal melewati babak perempat final yang dilaksanakan, Jumat (26/8/2022).

Tunggal putra peringkat enam dunia Anthony Sinisuka Ginting, yang diunggulkan di posisi keenam gagal ke babak semifinal setelah kalah dari pemain Denmark. Tunggal putra andalan Indonesia tersebut harus mengakui keunggulan lawan paling tangguh, peringkat satu dunia, Viktor Axelsen.

Ginting kalah dua set langsung dengan skor 10-21, 10-21 dalam pertarungan selama 41  menit yang dimainkan di lapangan satu. Kekalahan ini merupakan kekalahan ke-10 bagi Ginting dari 14 kali pertemuan diantara mereka.

Demikian pula tunggal putra peringkat tujuh dunia Jonatan Christie, yang diunggulkan di posisi ketujuh. Jojo juga gagal lolos ke babak semifinal setelah kalah dari pemain Chinese Taipei peringkat empat dunia.

Jojo kalah dari Chou Tien Chen melalui pertarungan rubber set dengan skor 21-14, 11-21, 20-22 setelah bertarung dalam waktu satu jam 11 menit yang dimainkan di lapangan dua. Kekalahan ini merupakan kekalahan keempat bagi Jojo dari 10 kali pertemuan diantara mereka.

Ginting & Jojo belum mampu memenuhi harapan PBSI, yaitu lolos ke semifinal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan