Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Timnas Indonesia Juara Piala AFF U16 2022

13 Agustus 2022   08:30 Diperbarui: 13 Agustus 2022   08:32 73 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Timnas Indonesia U16 Dok: pssi.org)

                                                                                                     

Indonesia berhasil mengakhiri rangkaian kegagalan sepanjang tahun 2022 di Piala AFF dari berbagai kelompok umur. Hal ini terjadi berkat keberhasilan Timnas Indonesia U16 meraih kemenangan di Final Piala AFF U16 2022. Sebelumnya Timnas U23 gagal ke final SEA Games, Timnas U19 gagal ke semifinal Piala AFF U19, dan Timnas Putri U18 gagal ke babak semifinal Piala AFF U18.

Kemenangan Timnas U16 itu diraih setelah berhasil menaklukkan tim tangguh Asia Tenggara, Vietnam dengan skor 1-0 lewat pertandingan yang dimainkan, Jumat (12/8/2022) pukul 20.00 WIB. Di ajang Piala AFF U16, gelar ini merupakan gelar yang kedua bagi Indonesia. Sebelumnya Indonesia pernah menjadi juara di tahun 2018.

Posisi Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam adalah sedikit lebih diunggulkan, pasalnya Timnas Indonesia sudah menang di penyisihan group. Di penyisihan group Timnas Indonesia mampu mencetak kemenangan 2-1. Setelah pertandingan ini, secara head to head dari enam pertemuan antara kedua tim, Indonesia semakin unggul dengan empat kemenangan, satu kali seri dan satu kali kalah.

Jalannya pertandingan babak pertama, kedua tim saling serang dan sama-sama mendapat peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, sampai dengan waktu normal 45 menit babak pertama berakhir kedudukan masih imbang 0-0.

Memasuki injury time babak pertama, Indonesia unggul 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky pada akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke 45+1. Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, berkesudahan dengan skor sementara 1-0.

Memasuki babak ke dua, dalam duel yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Indonesia tersebut, Vietnam meningkatkan intensitas serangan. Indonesia tetap mampu mengimbangi dengan baik, sampai peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan oleh wasit, sesuai prediksi saya, Indonesia mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Kemenangan ini berkat kerja keras semua pemain, tim pelatih dan tim ofisial. Keberhasilan ini dipersembahkan untuk bangsa Indonesia sebagai kado HUT Kemerdekaan RI yang ke 77.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan