Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Apri/Fadia Belum Terbendung, Melaju ke Perempat Final Daihatsu Perodua Malaysia Masters 2022

8 Juli 2022   19:33 Diperbarui: 8 Juli 2022   19:38 100 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti Dok: bwfworldtour.bwfbadminton.com)

                                                   

Sepak terjang pasangan ganda putri Indonesia belum terbendung dan terus berlanjut dengan meloloskan Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti ke perempat final ajang Daihatsu Perodua Malaysia Masters 2022. Gelaran turnamen kategori Super 500 berhadiah USD 360.000 ini digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam gelaran turnamen yang masuk rangkaian HSBC BWF World Tour ini, Indonesia menempatkan empat wakilnya yang masuk dalam daftar peserta sektor ganda putri. Empat wakil ganda putri Indonesia tersebut adalah pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pertiwi, dan Melani Mamahit/Tryola Nadia.

Dari empat pasangan ganda putri Indonesia yang tampil di turnamen ini, hanya satu yang berhasil melewati babak 16 besar yang dilaksanakan Kamis (7/7/2022). Pasangan ganda putri yang lolos ke babak perempat final adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pasangan peringkat 79 dunia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, lolos ke perempat final setelah berhasil mengalahkan pasangan peringkat sembilan dunia dari Bulgaria. Apriyani/Fadia mengalahkan pasangan Gabriela Stoeva/Stevani Stoeva.

Apriyani/Fadia menang dua set langsung dengan skor 21-18, 21-17 dalam waktu 33 menit yang dimainkan di lapangan empat. Di babak perempat final yang akan dimainkan hari ini, Jumat (8/7/2022), Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan pasangan peringkat 10 dunia dari Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Semoga pasangan Apriyani/Fadia mampu mempertahankan penampilan terbaiknya untuk memenangkan duel melawan pasangan Malaysia sekaligus mempertahankan peluang meraih gelar juara untuk Indonesia.

Sebelumnya di babak pertama, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan pasangan Thailand. Apriyani/Fadia menang atas peringkat 144 dunia Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-13, 21-10 dalam pertarungan singkat selama 26 menit yang dimainkan di lapangan tiga.

Sementara itu, pasangan peringkat 135 dunia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto kalah di babak 16 besar. Febby/Ribka kalah rubber set dari pasangan Korea Selatan peringkat 11 dunia Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Febby/Ribka kalah dengan skor 25-23, 17-21, 18-21 setelah berjuang selama satu jam 14 menit yang dimainkan di lapangan dua.

Sebelumnya di babak pertama, pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto mengalahkan pasangan Malaysia. Febby/Ribka menang atas peringkat 64 dunia Low Yeen Yuan/Valeree Siow melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-12, 21-17 dalam pertarungan selama 32 menit yang dimainkan di lapangan satu.

Selanjutnya pasangan peringkat 58 dunia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga kalah di babak 16 besar. Pasangan Febriana/Amalia kalah dua set langsung dari pasangan Jepang peringkat 5 dunia Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Febriana/Amalia kalah dari unggulan keenam tersebut dengan skor 17-21, 14-21 setelah berjuang selama 34 menit yang dimainkan di lapangan tiga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan