Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indonesia Tahan Thailand di Piala AFF U19 2022

7 Juli 2022   01:29 Diperbarui: 7 Juli 2022   01:41 73 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Timnas U19 Indonesia | Dok: pssi.org)

Timnas U19 Indonesia kembali berhasil meraih poin pada matchday ketiga di grup A Piala AFF U19 2022. Garuda Muda berhasil menahan imbang tim favorit Thailand U19 lewat pertandingan yang dimainkan Rabu (6/7/2022). Hasil imbang melawan tim terbaik Asia Tenggara ini sudah cukup bagi Timnas U19 Indonesia untuk mempertahankan peluangnya lolos ke semifinal dari grup A.

Posisi Timnas U19 Indonesia saat menghadapi Timnas U19 Thailand adalah sebagai runner up klasemen grup A dengan poin empat. Poin tersebut diraih hasil bermain imbang melawan Vietnam dengan skor 0-0 di matchday pertama dan menang 7-0 melawan Brunei Darussalam di matchday kedua. Sementara Timnas U19 Thailand berada di posisi pertama, hasil menang 1-0 dari Filipina di matchday pertama dan menang 3-0 atas Myanmar di matchday kedua.

Pertandingan dimulai pukul 20.00. Di awal babak pertama, permainan cepat ditampilkan kedua tim dimana Indonesia masih menguasai permainan. Selanjutnya kedua tim silih berganti menyerang dan menciptakan peluang.

Indonesia menciptakan peluang mencetak gol melalui Ronaldo Kwateh pada menit ke 10 dan Ferdiansyah Cecep Surya pada menit ke 23. Sementara itu, Thailand menciptakan peluang melaui Thawatchai Inprakhon pada menit ke 18.

Di akhir babak pertama Marselino Ferdinan harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Ferarry. Sampai wasit meniup peluit, babak pertama berkesudahan dengan skor sementara tetap 0-0.

Memasuki babak ke dua, dalam duel yang digelar di stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Indonesia tersebut, seperti di awal babak pertama, Indonesia kembali menguasai permainan. Selanjutnya kedua tim silih berganti menyerang dan menciptakan peluang.

Indonesia kembali menciptakan peluang mencetak gol melalui Ronaldo Kwateh. Sementara itu, Thailand lebih banyak menciptakan peluang melaui Kroekphon pada menit ke 57, dan Theekawin Chansri pada menit ke 63.

Di akhir babak kedua Indonesia bertahan secara luar biasa dengan sekali-kali melakukan serangan balasan. Thailand masih sempat kembali menciptakan peluang di menit ke 84 melalui tembakan Seksan Ratree. Sampai waktu berakhir, sesuai prediksi saya kedudukan tetap 0-0.

Hasil draw tersebut merupakan keberhasilan taktik dan strategi yang diterapkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Hasil ini juga akan berdampak pada naiknya kepercayaan diri timnas Indonesia pada pertandingan berikutnya melawan Myanmar (8/7/2022) dan terakhir melawan Filipina (10/7/2022).

Bagi kedua tim, hasil imbang ini mengubah posisi masing-masing di Grup A Piala AFF U19 2022. Thailand turun ke posisi runner up dengan poin tujuh, sedangkan Indonesia turun ke posisi empat dengan poin lima. Namun keduanya masih berpeluang lolos ke semifinal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan