Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indonesia Sikat Timor Leste 4-1 dalam SEA Games 2021

10 Mei 2022   23:07 Diperbarui: 10 Mei 2022   23:09 51 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

  (Egy Maulana Vikri Dkk/Merayakan Gol Kemenangan Dok: pssi.org)

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak dalam duel partai kedua Timnas U-23 Indonesia di babak penyisihan grup A SEA Games 2021. Indonesia berhasil mengalahkan Timor-Leste dengan skor telak 4-1 lewat pertandingan yang dimainkan hari ini, Selasa (10/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam.

Kemenangan tim asuhan Shin Tae-yong tersebut dampak dari persiapan yang lebih baik setelah dikalahkan oleh tuan rumah Vietnam di partai pertama. Kemenangan itu ternyata belum berdampak pada naiknya posisi Indonesia pada peringkat klasemen Group A. Posisi Indonesia sementara masih di urutan keempat dibawah Myanmar, Vietnam, dan Filipina.

Di awal babak pertama, Timor-Leste hampir saja membuat kejutan, mendapat hadiah penalti akibat Marc Klok menjatuhkan Mouzinho Barreto De Lima di kotak penalti. Beruntung buat Indonesia, tendangan Mouzinho mampu ditepis oleh kiper Ernando Ari Sutaryadi sehingga tidak merubah kedudukan tetap 0-0.

Pada menit ke 15, Egy Maulana Vikri berhasil membuat Indonesia unggul 1-0 setelah mampu mencetak gol berkat umpan sundulan kepala dari Rizky Ridho. Sampai peluit panjang tanda pertandingan babak pertama berakhir dibunyikan wasit, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Di babak kedua, Indonesia berupaya keras untuk menambah gol kemenangan dengan meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke 52, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan dengan merubah kedudukan menjadi 2-0. Gol tersebut dicetak oleh Witan Sulaeman.

Fachruddin Wahyudi Aryanto semakin membenamkan The Rising Sun melalui gol yang dicetaknya pada menit ke 58. Kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk Garuda muda.

Timor Leste sempat memperkecil kekalahannya menjadi 1-3 berkat gol balasan yang dicetak oleh Mouzinho pada menit ke 69. Tujuh menit kemudian, gol keempat Indonesia terjadi, kembali berkat andil Witan Sulaeman lewat gol keduanya yang dicetak pada menit ke 76. Kedudukan berubah menjadi 4-1 untuk Indonesia.

Sampai peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan wasit, skor tidak berubah lagi. Sesuai prediksi saya, tim Indonesia pun memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-1.

Setelah pertandingan tersebut, secara head to head dari lima pertemuan antara kedua tim, Indonesia semakin mengungguli Timor-Leste dengan empat kemenangan tanpa balas dan satu kali seri. Bagi Indonesia, hasil ini adalah sebagai modal untuk meningkatkan kepercayaan diri menghadapi pertandingan berikutnya di penyisihan group A melawan Filipina (13/5/2022), dan Myanmar (15/5/2022).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan