Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Menyisakan Marcus/Kevin, Jepang Mendominasi Babak Final HSBC BWF World Tour Final 2021

5 Desember 2021   05:32 Diperbarui: 5 Desember 2021   05:41 159 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Jadwal Final HSBC BWF World Tour Finals Dok: pribadi/tangkapan layar bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Pemain Jepang berhasil mendominasi babak final turnamen HSBC BWF World Tour Finals 2021 yang berhadiah USD 1,500,000. Turnamen tersebut merupakan puncak dari rangkaian turnamen HSBC BFW World Tour sepanjang tahun 2021 yang diikuti pemain-pemain terbaik dunia.

Di babak final, Jepang masih mempertahankan tiga wakilnya yang terdiri dari satu pasangan di sektor ganda putri, satu pasangan ganda putra dan satu pasangan sektor ganda campuran. Di sektor ganda putri diwakili oleh pasangan peringkat tujuh dunia Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Di sektor ganda campuran, diwakili oleh pasangan peringkat empat dunia Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Dan di sektor ganda putra diwakili oleh pasangan peringkat enam dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Berikutnya adalah Korea Selatan dan Thailand, sama-sama meloloskan dua wakilnya. Wakil Korea Selatan terdiri dari satu pasangan dari sektor ganda putri dan satu pemain tunggal putri.

Di sektor ganda putri diwakili oleh pasangan peringkat empat dunia Kim Soyeong/Kong Heeyong. Kemudian di sektor tunggal putri diwakili oleh pemain peringkat enam dunia AN Soyeung.

Sedangkan wakil Thailand terdiri dari sektor ganda campuran dan tunggal putra. Ganda campuran terbaik Thailand yang lolos ke final adalah peringkat dua dunia Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Tunggal putra Thailand yang lolos ke final adalah peringkat 23 dunia Kunlavut Vitidsarn.

Kemudian tiga nomor lainnya dibagi rata antara India, Denmark dan tuan rumah Indonesia. Wakil Indonesia dari sektor ganda putra diwakili oleh pasangan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo. Wakil India di sektor tunggal putri diwakili oleh pemain peringkat tujuh dunia Pusarla V Sindhu dan wakil Denmark dari sektor tunggal putra diwakili oleh peringkat satu dunia Viktor Axelsen.

Selanjutnya di babak final yang akan dilaksanakan hari ini, Minggu (5/12/2021), di Bali Convention Center, Indonesia. Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan peringkat enam dunia.

Marcus/Kevin akan berduel di lapangan Mangupura Hall, Bali pada partai keempat. Kedua pasangan ini sudah 12 kali saling berhadapan dengan hasil 11-1 untuk keunggulan Marcus/Kevin. Peluang Marcus/Kevin untuk memenangkan pertandingan 55:45.

Berdasarkan data ini, harapan untuk meraih gelar masih terbuka dari sektor ganda putra melalui pasangan peringkat satu dunia Marcus/Kevin. Mari kita dukung dalam doa, semoga "The Minions" mampu memberikan yang terbaik bagi kehormatan bangsa Indonesia untuk merebut gelar juara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan