Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Balap

Sirkuit Internasional Mandalika Saksi Lahirnya Juara Dunia World Superbike 2021

30 November 2021   12:02 Diperbarui: 30 November 2021   12:08 58 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Dok: cnbcindonesia.com)

Seri penutup World Superbike 2021, akhirnya digelar pada hari minggu (21 November 2021), di Pertamina Mandalika International Street Circuit yang berlokasi di DSP Mandalika. Dalam gelaran balap motor internasional bergengsi di dunia tersebut, Race 1 diikuti oleh 18 pembalap.

Para pembalap tersebut berasal dari Inggris (4 pembalap), Turki (1 pembalap), Italia (4 pembalap), Belanda (1 pembalap), Spanyol (3 pembalap), Argentina (1 pembalap), Amerika Serikat (1 pembalap), Jepang (1 pembalap), Prancis (1 pembalap), dan Republik Ceko (1 pembalap).

Keseruan balapan World Superbike edisi sirkuit Mandalika menjadi pusat perhatian dunia disaksikan secara langsung maupun melalui siaran televisi. 

Keseruan ini dikarenakan sampai saat seri terakhir di Sirkuit Mandalika ini di gelar, belum ada pembalap yang sudah memastikan menjadi juara dunia.

Sirkuit Mandalika menjadi arena pertempuran seri terakhir World Superbike. Oleh sebab itu, di Sirkuit Mandalika inilah akan dilahirkan seorang juara dunia World Superbike 2021. 

Pembalap Inggris Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team akhirnya tampil sebagai juara race 1 dengan mencatat fastest lap 1'34.443 (283,5 km/jam). Posisi kedua diraih oleh pembalap Turki Toprak Razgatlioglu dari Pata Yamaha yang tertinggal 0.670 detik. Posisi ketiga kembali ditempati pembalap Inggris Scott Redding dari Aruba.it Racing-Ducati yang tertinggal 2.155 detik.

Dari hasil race 1 ini, Toprak Razgatlioglu memastikan dirinya sebagai juara dunia World Superbike 2021. Meski finish di posisi kedua dibawah saingan beratnya Jonathan Rea, poin pembalap Turki tersebut tidak mungkin lagi terkejar walaupun masih menyisakan race 2.

Peringkat dunia sementara setelah menyelesaikan race 1 di Pertamina Mandalika International Street Circuit dipimpin oleh Toprak Razgatlioglu dari Turki dengan point 551. 

Posisi kedua sementara ditempati oleh pembalap Inggris Jonathan Rea dengan point 526. Posisi ketiga sementara kembali ditempati pembalap Inggris Scott Redding dengan point 481.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan