Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Luar Biasa, Pembalap Tuan Rumah Hampir Naik Podium Race 3 Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Internasional Mandalika

28 November 2021   13:14 Diperbarui: 28 November 2021   13:20 51 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(F Aditama-No.3 dan & R Fadillah-No.24/Pembalap tuan rumah Dok: asiatalentcup.com)

Posisi pembalap tuan rumah dalam race 3 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang digelar Minggu (21/11/2021) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, sudah memuaskan. Dalam balapan yang digelar untuk memberi peluang bagi pembalap muda dari kawasan Asia-Pasifik untuk berlomba di ajang Road to MotoGP tersebut, lima dari enam pembalap tuan rumah berhasil mendominasi 10 besar.

Race 3 IATC di International Street Circuit yang berlokasi di DSP Mandalika tersebut diikuti oleh 19 pembalap. Para pembalap yang semuanya menggunakan mesin Honda NSF250R Moto3 tersebut berasal dari Australia (3 pembalap), Indonesia (6 pembalap), Jepang (5 pembalap), Malaysia (2 pembalap), dan Thailand (3 pembalap).

Pembalap Jepang Taiyo Furusato yang sebelumnya menjuarai race 1 dan race 2, akhirnya tampil kembali sebagai juara race 3 dengan mencatat fastest lap 1'44.458 (196,4 km/jam). Posisi kedua diraih oleh pembalap Malaysia Danial Sharil yang tertinggal 0.061 detik. Posisi ketiga kembali ditempati pembalap Jepang Gun Mie yang tertinggal 5.946 detik.

Penampilan pembalap tuan rumah sudah memuaskan, mampu mendominasi 10 besar. Lima dari enam pembalap Indonesia berhasil masuk 10 besar. Bahkan salah satunya hampir naik podium.

Posisi terbaik pembalap Indonesia berhasil diraih oleh Herjun Firdaus yang berada di posisi keempat. Diikuti oleh Fadillah Aditama di posisi keenam, Herlian Dandi di posisi ketujuh, Reykat Fadillah di posisi kedelapan, dan Veda Pratama di posisi kesembilan.

Peringkat dunia sementara setelah menyelesaikan race 3 di Pertamina Mandalika International Street Circuit masih dipimpin oleh Taiyo Furusato dari Jepang dengan point 175. Posisi kedua sementara ditempati oleh pembalap Malaysia Danial Sharil dengan point 119. Posisi ketiga sementara kembali ditempati pembalap Jepang Gun Mie dengan point 105.

Sementara itu, pembalap Indonesia walaupun belum ada yang mampu menembus 10 besar, tapi sudah mulai mendekati. Posisi terbaik pembalap Indonesia, sementara diduduki oleh Herjun Firdaus. Herjun Firdaus dengan point 33, untuk sementara berada di posisi 12 dari 23 pembalap.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan