Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Berhasil Meraih 2 Tiket Final SimInvest Indonesia Open 2021

27 November 2021   21:17 Diperbarui: 27 November 2021   21:19 312 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
 (Marcus-Kevin/Unggulan pertama Dok: badmintonindonesia.org)

Dua dari tiga wakil Indonesia yang bertarung di semifinal, berhasil lolos ke babak final turnamen level super 1000 SIMINVEST INDONESIA OPEN 2021. Keberhasilan itu terjadi setelah memenangkan pertarungan di semifinal yang dimainkan hari ini, Sabtu (27/11/2021) atas lawan-lawannya.

Di sektor ganda putri, pasangan peringkat enam dunia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang diunggulkan di posisi kedua, sesuai dengan prediksi saya, berhasil mengalahkan pasangan peringkat delapan dunia dari Thailand yang diunggulkan di posisi ketiga. 

Greysia/Apriyani menang atas pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dua set langsung dengan skor 21-18, 21-14 dalam waktu 58 menit di lapangan satu.

Kemenangan tersebut mengantarkan pasangan Greysia/Apriyani melaju ke babak final. Setelah kemenangan tersebut, secara head to head dari delapan pertemuan antara kedua pasangan tersebut, Greysia/Apriyani semakin mengungguli Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan tujuh kemenangan berbanding hanya satu kekalahan.

Berikutnya di sektor ganda putra, pasangan Indonesia peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo yang diunggulkan di posisi pertama, sesuai prediksi saya berhasil mengalahkan pasangan peringkat 11 dunia dari India yang diunggulkan di posisi keenam. Marcus/Kevin menang atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua set langsung, dengan skor 21-16, 21-18 dalam waktu 44 menit di lapangan satu.

Kemenangan tersebut mengantarkan pasangan Marcus/Kevin mengikuti jejak rekannya pasangan Greysia/Apriyani melaju ke babak final. Setelah pertandingan tersebut, secara head to head dari 10 pertemuan antara kedua pasangan tersebut, Marcus/Kevin semakin mengungguli Rankireddy/Chirag Shetty secara mutlak dengan 10 kemenangan tanpa terkalahkan.

Sementara itu di sektor tunggal putra, peringkat delapan dunia Jonatan Christie yang diunggulkan di posisi keenam, sesuai prediksi saya, harus mengakui keunggulan peringkat dua dunia dari Denmark yang diunggulkan di posisi kedua. Jojo kalah dari Viktor Axelsen dua set langsung, dengan skor 19-21, 15-21 dalam waktu 54 menit di lapangan satu.

Kekalahan tersebut menghentikan langkah Jojo di turnamen SimInvest Indonesia Open 2021. Setelah kekalahan tersebut, secara head to head dari tujuh pertemuan antara kedua pemain tersebut, Jojo semakin terpuruk dengan lima kekalahan berbanding dua kemenangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan