Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Pramudya/Yeremia Meraih Gelar di Yonex Belgian International 2021

31 Oktober 2021   15:22 Diperbarui: 31 Oktober 2021   15:26 604 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Pramudya-Yeremia/Juara ganda putra Dok: djarumbadminton.com)

Puji syukur, pasangan ganda putra peringkat 42 dunia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil meraih prestasi yang memuaskan pada turnamen Yonex Belgian International 2021, mengikuti jejak Putri KW dalam turnamen Czech Open 2021 dengan meraih gelar juara.

Pada partai puncak, Sabtu (30/10/2021), satu dari dua wakil Indonesia yang bertarung di babak final turnamen yang dilaksanakan di kota Leuven, Belgium tersebut, berhasil meraih gelar setelah berhasil mengalahkan lawannya.

Satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil meraih gelar tersebut adalah dari sektor ganda putra. Hasil pertandingan selengkapnya pemain Indonesia pada turnamen yang masuk dalam rangkaian International Challenge itu diawali dengan sektor ganda putra. Gelar dari sektor ganda putra tersebut diraih oleh pasangan Pramudya/Yeremia.

Pramudya/Yeremia yang diunggulkan di posisi kedua tersebut dalam partai final berhasil mengalahkan rekan senegaranya. Pramudya/Yeremia menang melalui pertarungan dua set langsung dengan skor ketat 21-18 dan 22-20 dalam waktu 31 menit. 

Bagi Pramudya/Yeremia, gelar Belgian International ini adalah gelar kedua sepanjang tahun ini. Gelar pertama diperoleh di Spain Masters 2021.

Berikutnya posisi runner up diraih dari sektor ganda putra oleh pasangan peringkat 38 dunia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Bagas/Fikri harus puas tampil sebagai runner up. Bagas/Fikri yang diunggulkan di posisi pertama harus mengakui keungulan Pramudya/Yeremia dalam perang saudara All Indonesian Final.

Sementara itu, posisi terbaik di tunggal putri diraih oleh peringkat 104 dunia Putri KW. Putri KW lolos sampai ke perempat final. Di perempat final ia kalah dari pemain Taiwan peringkat 201 dunia, Wen Chi Hsu. Putri KW kalah melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 7-21 dan 11-21 dalam waktu hanya 27 menit.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan