Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hari Kedua, Indonesia Kembali Meloloskan 5 Wakilnya ke Babak Kedua Victor Denmark Open 2021

21 Oktober 2021   17:57 Diperbarui: 21 Oktober 2021   17:59 357 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/Unggulan tiga Dok: pbsi.id)

Hari kedua turnamen Victor Denmark Open 2021, Rabu (20/10/2021), 10 wakil Indonesia tampil di babak pertama. Lima diantaranya berhasil lolos ke babak kedua turnamen yang menyediakan hadiah sebesar USD 850.000 tersebut, menyusul rekan-rekannya yang kemarin sudah lolos.

Di sektor tunggal putra, dari tiga pemain Indonesia yang turun di hari kedua, hanya satu yang berhasil lolos ke babak kedua. Pemain tersebut adalah Jonatan Christie. Sementara pemain yang gagal adalah Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Sinisuka Ginting.

Pemain peringkat tujuh dunia Jonatan Christie yang diunggulkan di posisi keenam, lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pemain India peringkat 30 dunia. Jojo menang atas Pranoy HS melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-18, 21-19 dalam waktu 46 menit di lapangan dua.

Sementara itu, pemain peringkat lima dunia Anthony Sinisuka Ginting gagal mengikuti jejak rekannya. Ginting sebagai unggulan kelima, secara mengejutkan kalah dari pemain peringkat 42 dunia dari Prancis Thomas Rouxel dengan skor 1-4 (undur diri) di lapangan tiga.

Demikian pula dengan pemain peringkat 20 dunia Shesar Hiren Rhustavito gagal ke babak kedua. Shesar yang bersinar di Piala Thomas, kalah dari pemain peringkat 17 dunia dari Hongkong Lee Cheuk Yiu dengan skor 20-21, 15-21 dalam waktu 44 menit di lapangan tiga.

Berikutnya di sektor tunggal putri, pemain Indonesia yang turun di hari kedua, berhasil lolos ke babak kedua. Pemain tersebut adalah pemain peringkat 21 dunia Gregoria Mariska Tunjung. Grego lolos ke babak kedua setelah berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-9, 21-12 dalam waktu hanya 30 menit atas pemain peringkat 39 dunia dari Denmark Julie Dawall Jakobsen di lapangan dua.

Untuk sektor ganda campuran, satu-satunya pasangan Indonesia yang turun di hari kedua, berhasil lolos ke babak kedua. Pasangan tersebut adalah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan peringkat empat dunia Praveen/Melati yang diunggulkan di posisi ketiga, lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan peringkat 53 dunia dari Denmark. Praven/Melati menang atas pasangan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-15, 21-14 dalam waktu hanya 28 menit.

Kemudian di sektor ganda putra, tiga pasangan Indonesia turun di hari kedua. Hanya satu pasangan yang berhasil lolos ke babak kedua. Pasangan tersebut adalah pasangan Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto. Sementara dua pasangan lainnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, terhenti di babak pertama.

Pasangan peringkat tujuh dunia Fajar/Rian yang diunggulkan di posisi keempat, lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan peringkat 22 dunia dari Taiwan. Fajar/Rian menang atas pasangan Lu Ching Yao/Yang Po Han melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-18, 21-18 dalam waktu 37 menit di lapangan dua.

Sementara itu pasangan peringkat dua dunia Ahsan/Hendra gagal. Ahsan/Hendra yang diunggulkan di posisi kedua, secara mengejutkan kalah dari pasangan peringkat 18 dunia dari Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Ahsan/Hendra kalah dua set langsung dengan skor 17-21, 13-21 dalam waktu 29 menit di lapangan satu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan