Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

11 Oktober 2021   23:59 Diperbarui: 12 Oktober 2021   00:11 174 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Mematangkan taktik dan strategi menjelang leg 2 Dok: pssi.org)

Timnas Indonesia kembali berhasil meraih poin penuh dalam duel leg kedua play-off kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor cukup telak 3-0 lewat pertandingan yang dimainkan hari ini, Senin (11/10/2021) di Chang Arena, Buriram, Thailand.

Kemenangan tersebut memastikan Timnas Indonesia yang dijuluki Garuda, lolos dari play-off kualifikasi Piala Asia 2023. Hasil ini mengantarkan Garuda lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Babak pertama, Indonesia sudah mampu membuat kedudukan menjadi 1-0. Gol pertama untuk Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke 26. Sampai peluit panjang tanda pertandingan babak pertama berakhir dibunyikan wasit, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Memasuki babak ke dua, Indonesia mampu merubah kedudukan menjadi 2-0. Gol kedua Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit ke 56. Menjelang pertandingan berakhir, tepatnya pada masa injury time, Indonesia kembali menambah gol. Gol ketiga dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke 90+2.

Sampai peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan wasit, skor tetap 3-0 untuk kemenangan Indonesia. Sesuai prediksi saya, tim Indonesia pun memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-0. Timnas Indonesia lolos dengan agregat 5-1 setelah pada leg pertama yang digelar Kamis (7/10/2021) Indonesia menang dengan skor 2-1.

Setelah pertandingan tersebut, secara head to head dari 14 pertemuan antara kedua tim, Indonesia semakin mengungguli Taiwan dengan 10 kemenangan berbanding 4 kekalahan. Bagi Indonesia, hasil ini adalah sebagai modal untuk meningkatkan kepercayaan diri menghadapi babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 akan diikuti oleh 24 negara peserta yang akan dibagi ke dalam enam grup. Kualifikasi ini untuk memperebutkan 11 tiket ke putaran final Piala Asia 2023 yang akan dilaksanakan di China. Semoga Timnas Garuda mampu menyusul Timnas Garuda Pertiwi yang sudah memastikan lolos ke putaran final AFC Women's Asian Cup 2022 yang akan dilaksanakan di India.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan