Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Indonesia Tinggal Selangkah Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

7 Oktober 2021   23:38 Diperbarui: 7 Oktober 2021   23:45 117 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Timnas Indonesia Dok: pssi.org)

                                                                               

Timnas Indonesia berhasil meraih poin penuh dalam partai play-off kualifikasi Piala Asia 2023 pada leg pertama. Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 2-1 lewat pertandingan yang dimainkan hari ini, Kamis (7/10/2021) di Chang Arena, Buriram, Thailand.

Peluang Timnas Indonesia yang dijuluki Garuda ini untuk lolos dari play-off kualifikasi Piala Asia 2023, sangat terbuka. Hasil menang melawan tim peringkat 151 dunia ini sangat berarti bagi Tim Garuda yang berada di posisi 175 peringkat FIFA untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Lima menit di awal babak pertama, permainan Indonesia terlihat tegang sehingga mendapat gempuran dari Taiwan. Bahkan penyerang Taiwan mampu melepaskan tembakan on target yang hampir membuahkan gol. Secara perlahan Indonesia mulai bermain tenang dan mulai menguasai permainan.

Masih di babak pertama, Garuda unggul dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak oleh debutan Ramai Rumakiek pada menit ke 16. Kedua tim sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, tetap tidak mampu merubah kedudukan. Pertandingan berkesudahan dengan skor sementara 1-0 untuk Tim Garuda.

Memasuki babak ke dua, Indonesia langsung menggempur pertahanan Taiwan sehingga mampu merubah kedudukan menjadi 2-0 melalui gol cepat yang dicetak oleh Evan Dimas pada menit ke 48. 

Menjelang berakhirnya pertandingan, Indonesia mulai lengah. Kondisi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Taiwan untuk memperkecil kekalahannya menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak oleh Heng-pin Hsu pada menit ke 90. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, skor tetap 2-1 untuk Indonesia.

Sesuai prediksi saya, tim Indonesia pun memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1. Setelah pertandingan tersebut, secara head to head dari 13 pertemuan antara kedua tim, Indonesia semakin mengungguli Taiwan dengan 9 kemenangan berbanding 4 kekalahan.

Bagi Indonesia, hasil ini adalah sebagai modal untuk meningkatkan kepercayaan diri menghadapi pertandingan leg kedua. Pertandingan menghadapi Taiwan di leg kedua akan dilaksanakan di tempat yang sama pada hari Senin (11/10/2021) pukul 20.00 waktu setempat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan