Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Anthony Sinisuka Ginting Gugur di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Masih Ada Peluang Meraih Medali Perunggu

1 Agustus 2021   22:31 Diperbarui: 1 Agustus 2021   22:41 146 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anthony Sinisuka Ginting Gugur di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Masih Ada Peluang Meraih Medali Perunggu
ย (Anthony Sinisuka Ginting Dok: olympics.bwfbadminton.com)

Hari kesembilan cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (1/8/2021), telah dilalui Indonesia dengan hasil kekalahan. Wakil Indonesia di tunggal putra harus terhenti di semifinal olimpiade Tokyo 2020. Pemain peringkat lima dunia Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi kelima, ditaklukkan pemain China peringkat enam dunia yang diunggulkan di posisi keenam.

Ginting kalah dua set langsung setelah memberikan perlawanan selama 56 menit di semifinal sehingga gagal ke final. Sebelum pertandingan tersebut, secara head to head Ginting unggul dengan delapan kali menang berbanding empat kali kalah atas Chen Long. Akan tetapi justru pada arena olahraga multi event paling bergengsi di dunia tersebut Ginting mengalami kekalahan dari Chen Long.

Ginting kalah dua set langsung dengan skor 16-21, 11-21. Sungguh ini merupakan kekalahan pada waktu dan tempat yang tidak tepat. Harapan Indonesia untuk mempertahankan tradisi emas di olimpiade melalui cabang bulutangkis tinggal bertumpu pada sektor ganda putri.

Upaya terakhir perebutan medali di sektor tunggal putra, Ginting akan berhadapan dengan pemain peringkat 59 dunia Kevin Cordon yang tidak diunggulkan. Kevin Cordon adalah pemain yang berasal dari Guatemala, negeri antah berantah di kancah perbulutangkisan dunia. Pertandingan perebutan medali perunggu tersebut akan dimainkan besok, Senin (2/8/2021).

Semoga Ginting yang telah berjuang sampai babak akhir perebutan medali, tidak pulang dengan tangan hampa, tapi mampu mempersebahkan medali bagi Indonesia, walaupun sekeping medali perunggu.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN