Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Luar Biasa, Greysia Polii/Apriani Rahayu Menuju ke Final Olimpiade Tokyo 2020

1 Agustus 2021   01:23 Diperbarui: 1 Agustus 2021   01:37 154 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Luar Biasa, Greysia Polii/Apriani Rahayu Menuju ke Final Olimpiade Tokyo 2020
(Greysia Polii/Apriani Rahayu Dok: olympics.bwfbadminton.com)

Hari kedelapan cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7/2021), sedang dijalani Indonesia dengan hasil manis. Bagaimana tidak manis? Ya, karena dua wakil Indonesia yang sudah tampil berhasil mempertahankan peluang untuk meraih medali emas.

Di sektor ganda putri, wakil Indonesia yang begitu perkasa mencatat kemenangan demi kemenangan sampai dengan perempat final, terus melaju ke final olimpiade Tokyo 2020. Pasangan peringkat enam dunia Greysia Polii/Apriani Rahayu secara gemilang berhasil menaklukan pasangan Korea Selatan peringkat empat dunia Lee Sohee/Shin Seungchan yang diunggulkan di posisi keempat. Greysia/Apriani menang dua set langsung dengan skor 21-19, 21-17 dalam waktu 1 jam 8 menit di babak semifinal.

Harapan Indonesia lainnya untuk mempertahankan tradisi emas di olimpiade melalui cabang bulutangkis bertumpu pada sektor tunggal putra. Pemain peringkat lima dunia Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi kelima secara gemilang mengkandaskan peringkat tiga dunia dari Denmark Anders Antonsen yang diunggulkan di posisi ketiga di babak perempat final. Ginting menang rubber set dengan skor 21-18, 15-21, 21-18 dalam waktu 1 jam 20 menit sehingga lolos ke babak semifinal.

Semoga dua wakil Indonesia ini mampu mewujudkan harapan Indonesia, untuk mempertahankan tradisi meraih medali emas di olimpiade.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN