Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Jonatan Christie Tampil sebagai Juara Group, Susul Anthony ke 16 Besar Olimpiade Tokyo 2020

28 Juli 2021   21:37 Diperbarui: 28 Juli 2021   21:52 91 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jonatan Christie Tampil sebagai Juara Group, Susul Anthony ke 16 Besar Olimpiade Tokyo 2020
(Jonatan Christie Dok: olympics.bwfbadminton.com)

Hari kelima cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (28/7/2021), empat wakil Indonesia tampil. Semua wakil Indonesia sudah menyelesaikan pertandingannya dan mencatat hasil yang berbeda. Wakil yang mencatat kemenangan adalah dari sektor tunggal putri dan tunggal putra (dua wakil), sedangkan yang mengalami kekalahan adalah dari sektor ganda campuran.

Di sektor tunggal putri, dalam pertandingan yang dimainkan pagi tadi, Gregoria Mariska Tunjung telah menuntaskan perjuangannya di penyisihan group M dengan hasil sempurna sehingga tampil sebagai juara group.

Sementara itu di sektor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalami kekalahan dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong sehingga menjadi wakil Indonesia pertama yang gugur di Olompiade Tokyo 2020.

Selanjutnya di sektor tunggal putra, dua andalan Indonesia lolos ke babak 16 besar. Diawali oleh peringkat lima dunia Anthony Sinisuka Ginting, dalam pertandingan yang dimainkan sore tadi, Anthony Sinisuka Ginting telah menuntaskan perjuangannya di penyisihan group J dengan hasil sempurna sehingga tampil sebagai juara group.

Keberhasilan Ginting diikuti oleh peringkat tujuh dunia Jonatan Christie lolos ke babak 16 besar. Dalam pertandingan yang dimainkan malam ini, Jonatan Christie yang diunggulkan di posisi ketujuh telah menuntaskan perjuangannya di penyisihan group G dengan hasil sempurna sehingga tampil sebagai juara group.

Pada pertandingan pertama, menang dua set langsung atas pemain Belanda kelahiran Syria peringkat 172 dunia Aram Mahmoud dengan skor 21-8, 21-14. Pada pertandingan kedua, menang rubber set atas pemain Singapura peringkat 42 dunia Loh Kean Yew dengan skor 22-20, 13-21, 21-18 setelah bertarung selama satu jam lebih.

Atas dua kemenangan tersebut, Jojo berhasil menjadi juara group G dan lolos ke babak perdelapan final dengan hasil sempurna. Semoga trend positif Jojo Bersama dengan Ginting bisa terus dipertahankan sampai babak-babak akhir, untuk mempersebahkan medali bagi Indonesia.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN