Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Pertandingan Ukraina vs Inggris di Perempat Final Euro 2020

3 Juli 2021   19:34 Diperbarui: 3 Juli 2021   19:47 232 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prediksi Pertandingan Ukraina vs Inggris di Perempat Final Euro 2020
(Ukraina vs Inggris Dok: bola.net)

Partai terakhir babak perempat final Euro 2020 akan dimainkan besok, Minggu (4/7/2021) pukul 02.00 dini hari. Akan saling berhadapan antara kuda hitam Ukraina melawan tim favorit Inggris. Duel tersebut digelar di Olimpico in Rome, Rome, Italia yang akan dipimpin oleh Felix Brych dari Jerman.

Di babak 16 besar, Ukraina membuat kejutan besar dalam duel yang digelar di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia dengan mengalahkan Swedia. Ukraina yang lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik, berhasil menyingkirkan Swedia sebagai juara grup E lewat perpanjangan waktu dengan skor 2-1.

Sementara itu, Inggris maju ke perempat final dengan mengalahkan Jerman dalam duel yang digelar di Wembley Stadium, London, Inggris. Inggris yang lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup D berhasil menjungkalkan Jerman sebagai runner up grup F dengan skor 2-0.

Timnas Ukraina saat ini ada di posisi ke 24 peringkat dunia FIFA. Di ajang Euro, Ukraina sudah tiga kali berpartisipasi di putaran final yaitu tahun 2012, 2016 dan 2020. Beberapa pemain top Ukraina saat ini antara lain Andriy Yarmolenko, Oleksandr Zinchenko, dan Yevhen Konoplyanka.

Sementara itu, timnas Inggris saat ini ada di posisi keempat peringkat dunia FIFA. Di ajang Euro, Inggris pernah berhasil melaju ke babak semi final di tahun 1968 dan tahun 1996. Beberapa pemain top Inggris saat ini antara lain Harry Kane, Raheem Sterling, Phil Foden, dan Jadon Sancho.

Berdasarkan data head to head, kemampuan Inggris lebih unggul dari Ukraina dengan rekor empat kali menang, berbanding hanya satu kali kalah dan dua kali draw. Atas dasar indikator keunggulan dalam peringkat FIFA dan data head to head, saya prediksi tim Inggris akan memenangkan duel melawan Ukraina dengan skor tipis dan lolos ke semi final. Selamat menikmati pesta sepakbola Euro 2020.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN