Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru/Dosen

Nama :Drs. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru/Dosen

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Amazing, Indonesia Memborong Tiga Gelar Juara Victor Malaysia International Series 2019

24 Juni 2019   07:29 Diperbarui: 24 Juni 2019   11:05 0 0 0 Mohon Tunggu...
Amazing, Indonesia Memborong Tiga Gelar Juara Victor Malaysia International Series 2019
Dokumentasi:badmintonindonesia.org

Kemarin, Minggu (23/6/2019), Tim bulutangkis Indonesia yang diperkuat pemain lapis kedua mencatat prestasi yang menakjubkan di turnamen Victor Malaysia International Series 2019. Secara spektakuler Indonesia berhasil merebut tiga gelar juara, dua runner-up, dan dua semifinalis dari lima sektor yang diikuti. Tiga gelar juara tersebut diraih dari sektor ganda campuran, ganda putra dan tunggal putri.

Di babak final turnamen yang berhadiah $ 10.000 tersebut dua pasangan ganda campuran Indonesia saling berhadapan dalam All Indonesia Final. Hasilnya, pasangan Amri Syahnawi/Pia Zebadiah bernadet (non pelatnas) yang diunggulkan di posisi kelima, berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan rekan senegaranya pasangan Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini (pelatnas pratama) yang diunggulkan di posisi keempat melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-15  21-17.

Gelar juara berikutnya diraih dari sektor ganda putra, pasangan ganda putra Indonesia yang bertarung di babak final berhasil mengalahkan lawannya. Pasangan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando (pelatnas pratama) yang diunggulkan di posisi ketiga, berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Low Hang Yee/Ng Eng Cheong yang merupakan unggulan keempat melalui pertarungan rubber set dengan skor 17-21  21-17  21-11.

Gelar juara selanjutnya diraih dari sektor tunggal putri, tunggal putri Indonesia yang bertarung di babak final berhasil mengalahkan lawannya. Sri Fatmawati (non pelatnas) yang diunggulkan di posisi ketujuh, berhasil mengalahkan pemain tuan rumah Eoon Qi Xuan melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-19  21-8.

Berikutnya dua runner-up diraih dari sektor ganda campuran dan ganda putri. Di sektor ganda putri, pasangan Indonesia yang bertarung di babak final kalah dari lawannya. Pasangan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma kalah dari pasangan tuan rumah Tan Pearly Koong Le/Muralitharan Thinaah melalui pertarungan rubber set dengan skor 16-21  21-11 dan 18-21.

Kemudian di sektor ganda campuran pasangan Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini (pelatnas pratama), kalah dari rekan senegaranya Amri Syahnawi/Pia Zebadiah bernadet.  

Selanjutnya dua semifinalis diraih dari sektor ganda putra dan ganda putri. Di sektor ganda putri melalui pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat (pelatnas pratama) dan disektor ganda putra melalui pasangan Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri. Selamat dan sukses, semoga pemain Indonesia mampu terus meningkatkan prestasinya.